nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atraksi Terjun Payung Pukau Pengunjung Festival Damai di Monas

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 23 338 2069826 atraksi-terjun-payung-pukau-pengunjung-festival-damai-di-monas-kM0HZOzNEc.jpeg Atraksi terjun payung di Festival Damai di Lapangan Monas, Jakarta (M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Festival Damai bertajuk 'Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milennial Safety Road’ di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Acara ini dimeriahkan dengan aksi terjun payung oleh personel TNI-Polri maupun para atlet di Indonesia.

Pantauan Okezone di Monas, Minggu (23/6/2019), banyak warga berkerumun di sekitar Lapangan Monas. Mereka berjejer di sekitar area pendaratan para penerjun payung. Satu per satu para penerjun turun dengan payung warna-warmi dan membawa bendera TNI-Polri, HUT ke 492 DKI Jakarta, dan bendera merah putih.

"Penerjun ini ada dari TNI, polri. Ini adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Bahkan penerjun perempuan juga ada," kata pembawa acara melalui pengeras suara.Terjun payung

(Foto Rizky/Okezone)

Atraksi terjun payung tersebut memukau para penonton. Mereka bertepuk tangan sambil berteriak kagum tiap melihat para penerjun mendarat. Banyak juga yang mengabadikan momen terjun payung dengan kamera handphone.

Seorang pengunjung, Nova mengaku senang dan terharu menyaksikan aksi penerjun payung.

"Saya sampai merinding seneng terharu lihatnya. Apalagi ada dua penerjun perempuan tadi saya lihat keren banget," ungkapnya.

Selain aksi terjun payung, Festival Damai juga diisi dengan panggung hiburan dengan menampilkan artis-artis ternama. Ada pula tari-tarian kesenian daerah.Terjun payung

(Foto Rizky/Okezone)

Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan disiplin dalam berlalu lintas serta merajut kembali persatuan dan kesatuan Indonesia khususnya bagi generasi milenial.

Acara ini juga turut dihadiri, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono dan lainnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini