nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Warga Tewas Tertimpa Batu saat Mandi di Air Terjun Pantai Salak Langkat

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 23 608 2069914 tiga-warga-tewas-tertimpa-batu-saat-mandi-di-air-terjun-pantai-salak-langkat-z1DXiKRhLW.jpg Ilustrasi (Okezone)

MEDAN – Kawasan pemandian Air Terjun Pulau VII Pantai Salak di Dusun Klawa Gebuk, Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumtera Utara, dilanda longsor, Minggu (23/6/2019). Tiga orang tewas tertimpa batu yang longsor saat mandi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Irwan Syahri menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Kala itu ada sejumlah wisatawan yang tengah mandi di lokasi tersebut.

Tiba-tiba tanah di bagian atas pemandian bergerak dan langsung meluncur ke lokasi pemandian. Material yang jatuh akibat longsor, menimpa sejumlah pengunjung.

"Akibat insiden itu, tiga orang pengungjung meninggal dunia," kata Irwan.

Ketiga korban meninggal dunia, sebut Irwan, yakni Irham Efendy Lubis (38) warga Jalan Baut, Marelan; Raedah (37) warga Jalan Istiqomah, Helvetia; dan Rahel Qori (9) warga Jalan Baut, Marelan.

"Korban telah dibawa ke RSU Tanjung Selamat untuk dilakukan visum jenazah,"paparnya.

Irwan menyebutkan, longsor diduga terjadi akibat kondisi tanah yang labil, setelah diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras dalam beberapa hari terakhir.

Ia pun meminta seluruh warga untuk tetap waspada jika berada di lokasi-lokasi wisata alam yang ada di Langkat.

"Di sana hujan deras turun setiap hari dalam beberapa bulan ini. Karena itu diimbau masyarakat berhati-hati ketik berlibur dan tetap waspada," imbaunya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini