nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Ikut Urus Pemakaman Istri Mantan Sopir Jokowi yang Terlibat Kecelakaan

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 08:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 02 512 2073449 gibran-ikut-urus-pemakaman-istri-mantan-sopir-jokowi-yang-terlibat-kecelakaan-TTpzsvUIqJ.jpg (Foto: Solopos)

SOLO - Meninggalnya Umiyatun, istri mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sulianto, dalam kecelakaan di Kleco, Solo, Senin (1/7/2019), menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan orang-orang dekat.

Salah satunya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Gibran terlihat berada di rumah duka di kawasan Manahan, Banjarsari, Solo, dari awal hingga akhir. 

Informasi yang diperoleh Solopos.com, setelah pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS), Sulianto, melanjutkan bekerja sebagai sopir ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo. Kemudian setelah Gibran menikah dengan Selvi, Sulianto juga menjadi sopir Gibran.

Reporter Solopos FM, Avrilia Wahyuana, yang melayat ke rumah duka mendapat cerita langsung dari Sulianto bahwa ia baru tahu kabar kecelakaan yang menimpa istrinya dari Gibran. Sekaligus, Gibran jugalah yang mengantarnya ke Satlantas Polresta Solo.

(Baca juga: Bus Pontianak-Sampit Terbalik Diduga karena Sopir Ugal-ugalan)

"Pak Suli bercerita pagi tadi Beliau sudah di rumah Mas Gibran sejak pukul 07.00 WIB. Mas Gibran yang memberi tahu beliau soal kecelakaan istrinya," KATA Avrilia. 

Ilustrasi.

Sulianto juga bercerita seluruh proses pemakaman istrinya diurus oleh Gibran, termasuk mengabari anak-anaknya. Kendaraan untuk mengangkut jenazah hingga pelayat sampai ke permakaman juga diurus pengusaha muda itu.

"Tadi sempat ada penggantian mobil jenazah. Awalnya mobil jenazahnya biasa warna putih kemudian diganti mobil baru warna hitam. Pelayat yang ingin ikut ke permakaman juga disediakan dua jet bus baru," ujar Lia.

Sulianto bercerita istrinya sudah terbiasa mengendarai motor sendiri saat bepergian meski sudah lanjut usia. Bahkan Umiyatun pernah berkendara sendiri ke Yogyakarta.

Namun, pagi itu saat kecelakaan terjadi, Sulianto mengaku tak tahu istrinya hendak pergi ke mana karena sejak pagi sudah berangkat ke rumah Gibran.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini