nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oknum Kepsek Diduga Cabuli 6 Murid Laki-Laki di Musala

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 05 519 2075079 oknum-kepsek-diduga-cabuli-6-murid-laki-laki-di-musala-n1AUH17rPC.jpg Polisi Gelar Jumpa Pers (Foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Subdit 4 Tipid Renakta Ditreskrimum Polda Jatim menangkap oknum kepala sekolah (kepsek) SMP Lab School Unesa Surabaya, AS (40) warga Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Pasalnya, AS tega mencabuli 6 muridnya sendiri yang berjenis kelamin laki-laki.

Kini tersangka dijebloskan dalam tahanan mapolda Jatim untuk mempertanggung jawabkan perbuatan. Usia korban yang dicabuli tersangka rata-rata berumur 15 tahun. Dalam kasus ini, polisi menyita foto kopi legalisir kartu keluarga para korban.

Kasubdit 4 Tipid Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Festo Ari Permana, menjelaskan terungkapnya kasus tersebut berawal ketika tersangka mengadakan pertemuan dengan wali murid untuk membahas nilai anak-anak mereka yang menurun pada 3 April 2019.

Baca Juga: Saking Banyaknya, Oknum Guru SD Cabul Ini Lupa Jumlah Korbannya

Cabul

Saat pertemuan salah satu wali murid mengatakan bahwa anaknya telah menjadi korban pencabulan oleh tersangka. Setelah pertemuan itu, masing-masing wali murid menanyakan pada anaknya dan mengakui telah dicabuli tersangka.

"Menurut pengakuan korban perbuatan tersangka disaksikan oleh murid yang lain. Pencabulan sendiri terjadi di dalam kelas dan musala sekolah tersebut," terang Festo pada wartawan Jumat (5/7/2019).

Festo menjelaskan, modus yang dilancarkan tersangka dengan memukul punggung korban menggunakan pipa paralon. Kemudian memegang dan memeras kemaluan korban pada saat berwudhu dan berdzikir.

"Tersangka akan dijerat dengan pasal 80 dan atau pasal 82 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Adapun ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," tandas Festo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini