nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dimakamkan Senin, Keluarga di Boyolali Siapkan Kedatangan Jenazah Sutopo

Antara, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 07 512 2075667 dimakamkan-senin-keluarga-di-boyolali-siapkan-kedatangan-jenazah-sutopo-LJlPmIwnk5.jpg Warga membersihkan rumput liar di kiri-kanan jalan menuju rumah duka. (Foto: Antaranews)

BOYOLALI - Keluarga besar mendiang Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho yang berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah tengah mempersiapkan diri menyambut kedatangan jenazah dari China, seperti diberitakan Antaranews.

"Hari ini diterbangkan dari Tiongkok, menurut rencana akan disemayamkan di Jakarta semalam, besok pagi diterbangkan ke Boyolali," kata adik ipar almarhum, Ahmad Jatmiko di Boyolali, Minggu (7/7/2019).

Sesuai rencana, jenazah ayah dua anak ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasonolayu, Boyolali besok, Senin (8/7).

Ia mengatakan saat ini orang tua Sutopo, Suharsono (75) dan Sri Rosmandari (65), sudah berada di Jakarta. Sedangkan istri Sutopo, Retno Utami Yulianingsih berada di China karena menunggui suaminya sejak awal berobat.

Baca juga: Kemlu Bantu Pemulangan Jenazah Sutopo Purwo Nugroho dari Guangzhou China

"Berobatnya ke China sudah hampir 1 bulan," katanya.

Ia mengatakan, keluarga Boyolali menerima kabar meninggalnya Sutopo pada Minggu (7/7) Pukul 02.00 WIB dini hari melalui telefon.

Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia

"Yang menelefon anak dan mertuanya Pak Sutopo," katanya.

Pantauan di lapangan, terlihat beberapa tetangga dan keluarga membersihkan rumput liar yang berada di kanan-kiri jalan menuju rumah duka.

Terlihat pula, beberapa kerabat dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali mulai berdatangan ke rumah duka di Jalan Jambu RT 07/RW 09, Kampung Surodadi, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini