nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah Sutopo Akan Dimakamkan di TPU Sonolayu Boyolali, Relawan Bencana Siapkan Upacara

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 07 512 2075712 jenazah-sutopo-akan-dimakamkan-di-tpu-sonolayu-boyolali-relawan-bencana-siapkan-upacara-Tanl9p3nMU.jpg Rumah orangtua Sutopo Purwo Nugroho di Boyolali (Bramantyo/Okezone)

BOYOLALI – Rumah orangtua almarhum Sutopo Purwo Nugroho di Jalan Jambu RT 007 RW 09, Siswosipuran, Boyolali, Jawa Tengah mulai didatangi para pelayat. Jenazah Sutopo, Senin 8 Juli besok, rencananya dibawa ke sana untuk disemayamkan sebelum dimakamkan.

Adik ipar Sutopo, Ahmad Jatmiko mengatakan, jenazah Sutopo akan dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sonolayu yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah orangtuanya.

Jenazah Sutopo kini sedang diterbangkan dari Guangzhou, China menuju Indonesia. Jenazah nanti malam disemayamkan dulu di rumah duka di Raflles Hilss, Cibubur, Cimanggis, Tepos, Depok, Jawa Barat, baru keesokannya dibawa ke Boyolali.

Baca juga: Sutopo BNPB Meninggal Dunia

Pantauan Okezone di rumah orangtua Sutopo di Jalan Jambu, Siswosipuran, Boyolali, Minggu (7/7/2019), para pelayat dari tetangga, kerabat hingga relawan kebencanaan mulai berdatangan.

Termasuk Dandim Dandim 0724 Boyolali Letkol kav Herman Tariyaman serta perwakilan Pemkab Boyolali.sutopo purwo nugroho

Sejumlah pihak juga mengirimkan karangan bunga duka cita ke rumah tempat Sutopo menghabiskan masa kecil hingga muda sebelum hijrah ke Jakarta. Salah satunya dari Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ahmad Jatmiko mengatakan pihak keluarga di Boyolali pertama kali mendapatkan kabar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB itu meninggal dunia langsung dari istri Sutopo, Retno Utami Yulianingsih.

Baca juga: Duka dan Doa Warga Sumbar atas Kepergian Sutopo BNPB

Menurutnya, para relawan bencana akan menggelar upacara memberikan penghormatan terakhir kepada Sutopo sebelum alumnus Universitas Gadjah Mada itu dimakamkan, Senin besok.

"Nanti ada upacara dari BNPB dan BPBD untuk penghormatan kepada beliau karena semasa sakit dedikasinya tetap tinggi untuk kemanusiaan," ujar Jatmiko.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini