nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenang Sutopo dalam Menginformasikan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 13:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 340 2076037 mengenang-sutopo-dalam-menginformasikan-kebakaran-hutan-dan-lahan-riau-UmwtUCGVnr.jpg Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho Semasa Hidup (foto: Okezone)

PEKANBARU - Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho telah berpulang. Perannya sebagai penyebar informasi khususnya bencana sangat diapresiasi termasuk di Riau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Riau Edwar Sanger mengatakan sangat menyanjung peran Sutopo dalam memberi informasi soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. Dia mendoakan agar ada Sutopo diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Baca Juga: Sutopo Meninggal, Kepala BNPB: Kita Kehilangan Pahlawan Kemanusiaan

 

"Di Riau perannya sangat besar dalam memberi informasi kebakaran hutan dan lahan. Pusdatim (Pusat Data dan Informasi) itukan ide beliau," kata Edwar Sanger Senin (8/7/2019).

Edwar yang juga Wakil Komandan Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau mengatakan, almarhum merupakan sosok yang diteladani. Bahwa dalam keadaan sakit dia selalu memberikan informasi ke masyarakat.

"Saya sudah banyak belajar dengan beliau untuk pengelolaan informasi yang harus disampaikan ke publik. Di Riau tidak hanya kebakaran hutan sama tapi juga bencana banjir," ujar Edwar.

Baca Juga: Anak Sutopo: Bapak Orang Berdedikasi & Penyayang Keluarga 

Dia berharap akan ada sosok yang menggantikan almarhum Sutopo kelak. "Karena bagaimanapun penyajian informasi tentang bencana memang dibutuhkan rakyat Indonesia.

"Kita sangat kehilangan sosok beliau. Kita berharap akan ada Sutopo-Sutopo di masa mendatang. Mari kita berdoa agar Allah SWT memberikan yang terbaik di sisi-Nya," ujarnya.

Isak Tangis Keluarga Warnai Serah Terima Jenazah Sutopo

Lihat Foto: Isak Tangis Keluarga Warnai Serah Terima Jenazah Sutopo

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini