nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HNW Senang Sandiaga Bilang Wagub DKI Jatah PKS

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 20:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 338 2077258 hnw-senang-sandiaga-bilang-wagub-dki-jatah-pks-sR8lCcUAQh.jpg Hidayat Nur Wahid

JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) nampak merasa senang dengan membagikan informasi tentang Sandiaga Uno yang menyatakan tidak akan kembali menjadi Wagub DKI usai kalah dalam kontestasi Pilpres 2019. Apa yang dilakukan HNW seolah menegaskan pada seluruh pihak terkait agar menyerahkan kursi Wagub ke PKS.

Untuk diketahui, dalam sebuah wawancara di Belitung Timur, Sandi menyatakan jatah kursi Wagub DKI punya PKS.

"Sandiaga Uno Ulangi Pernyataan dan Sikapnya Tentang Pilih Oposisi Yg Bersahabat dan Bhw Wagub DKI Adalah Jatah Regional PKS ;”Saya Putuskan Tak Kembali, Wagub DKI Jatah PKS'," tulis HNW di akun Twitternya, Rabu (10/7/2019).

Sekedar mengingatkan, HNW pernah maju dalam kontestasi Pilgub DKI 2012. Kala itu, dirinya berpasangan dengan Didik J Rachbini. Pemenang pada pesta demokrasi tujuh tahun lalu itu adalah Jokowi-Ahok setelah melewati dua putaran melawan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Sandiaga Uno

Baca Juga: Gara-Gara Tak Ada Laptop, Rapat Pansus Wagub DKI Diskors

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan dirinya sengaja istirahat sejenak dari urusan politik dan bertandang ke Belitung Timur untuk mengikuti Trifactor Triathlon Belitung.

"Senang sekali bisa bersama masyarakat, jadi tidak bicara politik, jeda dan istirahat dulu sekarang," kata Sandi.

Dia pun telah memutuskan untuk tidak kembali lagi sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta. "Untuk Wagub DKI sudah saya putuskan untuk tidak kembali dan jatah itu untuk PKS," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini