nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gudang Minyak Ilegal Meledak, Pemilik Melarikan Diri

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 15:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 340 2077100 gudang-minyak-ilegal-meledak-pemilik-melarikan-diri-EGxZgD84r9.jpg Gudang minyak ilegal yang terbakar (foto: Azhari/Okezone)

JAMBI - Gudang minyak yang diduga ilegal mendadak menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, gudang minyak yang berada di kawasan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi ludes terbakar, Rabu (10/7/2019).

Tak pelak, api yang terus membara menyambar ribuan liter minyak yang masih tersimpan dari puluhan drum dan tanki yang ada di dalam gudang yang tertutup seng tersebut.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran Kota Jambi yang mengerahkan delapan unit mobilnya berhasil memadamkan api.

Padahal, api sempat setinggi pohon kelapa yang ada di dekat gudang. Bahkan, gudang plastik yang berada persis disamping gudang minyak nyaris ikut dilalap si jago merah.

 Kebakaran

"Kebakaran gudang minyak itu sempat merembet ke gudang sebelahnya, yakni gudang plastik bang," tandas seorang warga.

Sedangkan, Kabid Operasional Damkar Kota Jambi, Rinno mengatakan saat ini pihaknya masih mencari penyebab terjadinya api.

"Kita masih mencari apa penyebab utamanya bisa terjadi kebakaran," katanya.

Dia menambahkan, gudang yang terbakar itu merupakan gudang minyak yang diduga ilegal.

"Tadi ada delapan drum. Satu drum berukuran 5000 liter. Minyaknya masih ada itu yang bikin sulit padam," tutur Rinno.

 Kebakaran

Selanjutnya, dia menyebutkan, saat terjadi kebakaran, ketinggian api mencapai 10 meter lebih. "Apinya sampai mengakibatkan asap hitam setinggi pohon kelapo. Tengoklah, sampai habis daunnya," ujarnya.

Untuk pemilik gudang, dia masih belum mengetahuinya. "Pemilik kabur ke area rawa yang berada tidak jauh dari lokasi. Kabur kesana, yang terpenting kita amankan api ini," tukas Rinno.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini