Dapat 58 Kursi di Parlemen, PKB Ngaku Ingin Bekerja Seperti Lebah

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 27 606 2084381 dapat-58-kursi-di-parlemen-pkb-ngaku-ingin-bekerja-seperti-lebah-o6Ef11QUYJ.jpg Ilustrasi

BOGOR - Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar instruksikan ke-58 Anggota DPR terpilih di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin melahirkan karya terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Lima tahun kedepan kerja Lah produktif dan hasilkan Karya terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia,” pinta Cak Imin dalam acara Pembukaan Sekolah Legislator di Wisma Kopo, Bogor, Sabtu (27/9/2019).

Cak Imin yang menjabat salah satu Pimpinan MPR RI itu juga ingatkan filosofi kerja PKB sebagaimana lebah. "Bergerombol, solid barisan saling bahu membahu. Saya optimis kader PKB diparlemen bisa mengubah Indonesia lebih maju,” tandasnya.

Kehadiran Fraksi PKB diakuinya sangat dibutuhkan, apalagi Sudah tercatat dalam sejarah berhasil meloloskan kebijakan anggaran 20 persen APBN untuk pendidikan.

“Itu adalah inisiasi PKB dan Alhamdulillah pendidikan kita semakin membaik. Termasuk RUU pesantren dan Madrasah dan kita berhasil melahirkan UU Desa," papar tokoh nasional yang berhasil mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin menangkan Pilpres kemarin.

Muhaimin Iskandar

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Syamsulrijal yakin dengan jumlah pasukan yang bertambah di parlemen, kinerja Fraksi PKB akan semakin mentereng.

“Kita optimis, kombinasi anggota lama yang terpilih kembali dilengkapi dengan para anggota baru kita akan berjuang bersama melahirkan produk legislasi yang memberi kemaslahatan untuk umat,” tandasnya.

Baca Juga: Penambahan Koalisi Disebut Tak Lebih dari 1 Parpol, PKB: Masih Dinamis

Adanya Gelaran Sekolah Legislator menurut Politikus asal Kabupaten Bandung selain sebagai bekal perjuangan juga untuk penguatan komitmen seluruh anggota Fraksi PKB.

“Bekal ilmu tentu perlu sekaligus penguatan komitmen seluruh anggota baik yang baru ataupun kembali terpilih,” kata pria yang akrab disapa Kang Cucun.

(kha)

Berita Terkait

Pemilihan Legislatif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini