nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Totalitas Jurnalis TV Pakistan, Tetap Liputan Meski Terendam Banjir hingga Leher

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 19:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 18 2085614 totalitas-jurnalis-tv-pakistan-tetap-liputan-meski-terendam-banjir-hingga-leher-nOA83sXW3b.jpg Azadar Hussain melaporkan situasi bencana banjir di Punjab, Pakistan. Foto/Youtube

KOT CHUTTA – Seorang jurnalis dengan totalitas luar biasa melaporkan bencana banjir di Pakistan meski hampir tenggelam.

Wartawan itu bernama Azadar Hussain yang meliput meski seluruh tubuhnya tenggelam di dalam air, hanya menyisakan kepala dan satu tangannya yang memegang mikrofon.

Hussain melaporkan untuk GTV Pakistan dari dari Kot Chutta, di provinsi Punjab. Ia turun ke air yang dalam untuk menggambarkan bagaimana hujan lebat telah merendam wilayah tersebut.

Baca juga: Pesawat Militer Pakistan Jatuh, 17 Orang Tewas

Baca juga: Pimpinan Partai Pakistan Baku Hantam dengan Jurnalis di Tengah Siaran Langsung Televisi

Cuplikan dari laporan langsungnya diposting di YouTube, di mana banyak warganet memuji laporannya, namun ada juga peduli dengan sang jurnalis.

"Inilah yang saya sebut liputan dengan tingkat baru," tulis Fitri Shahlan

Fauzi Hassan berkata, "Kasih orang ini kenaikan gaji."

Sementara Willy Colours juga memuji sekaligus menyindir, "Anda bisa menjadi terkenal untuk sesaat dan mati dalam sekejap. "Reporter ini perlu menghadiri kursus keselamatan."

Wilayah Kot Chutta sedang dilanda banjir besar akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir, dengan lima orang tewas dan 13 lainnya terluka.

Departemen Meteorologi Pakistan mengeluarkan peringatan banjir akan melanda daerah tersebut pada minggu lalu.

Xinhuanet mengutip laporan media lokal, seorang wanita dan anaknya yang berumur satu tahun tenggelam ketika air hujan menyembur ke ruang bawah tanah rumah mereka di Islamabad.

Sementara seorang pengacara kehilangan nyawanya setelah ia tersapu arus air yang kuat di aliran Lai Nullah di Rawalpindi, sebuah kota yang berdekatan dengan Islamabad.

Dua anggota satu keluarga di Lahore timur juga dilaporkan tewas ketika atap rumah mereka runtuh.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini