nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cemburu Buta, Suami Aniaya Istri & Bunuh Anak Kandungnya

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 609 2086452 cemburu-buta-suami-aniaya-istri-bunuh-anak-kandungnya-gUhMCpwVa3.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Aparat Polres Luwu mengamankan Henri Dome (35) terduga pelaku pembunuhan terhadap anak kandungnya, yang masih berusia lima bulan. Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Lajang, Desa Lewandi, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu.

Selain membunuh anak kandugnya yang bernama Enjel, pelaku juga menganiaya ibu kandungnya, Samma (60) dan membakar rumah milik tetangganya, Pati (50).

Sekretaris Dusun Lajang, yang Intang yang menerima laporan warga langsung melapor ke polisi. Selanjutnya ia, bersama lima personel Polsek Walenrang, dan anggota Babinsa mendatangi tempat kejadian dan mengamankan pelaku.

 Baca juga: Kesal Ditegur, Pria Ini Bacok Tetangganya hingga Tewas

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, melalui Kapolsek Walenrang, AKP Rafli mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu 28 Juli 2019 lalu. Dimana saat itu pelaku menganiaya ibu kandungnya.

"Pelaku menganiaya ibunya dengan memukul lengan tangan kanan korban menggunakan batu. Akibatnya, lengan ibu kandungnya patah," kata AKBP Dwi, Kamis (1/8/2019).

Dwi menjelaskan, motif dibalik penganiyaan yang dilakukan tersangka, karena ibunya kerap ikut campur dan menghalangi tersangka saat memukul istrinya.

Diamana saat itu, Henri memiliki rasa cemburu terhadap istrinya, Sitta, yang diduganya telah berselingkuh dengan lelaki lain. Lantaran cemburu dengan istri, tersangka juga melampiaskan amarahnya dengan membunuh anak kandungnya pada Senin 29 Juli 2019.

 Baca juga: Dendam Pernah Diusir, Wanita Ini Tusuk Ibu Kandung dan Siram Adik dengan Air Panas

"Jadi tersangka tega membunuh anak kandungnya sendiri dengan cara memutar kepala korban dan mencekiknya hingga meninggal dunia. Motif pembunuhan karena rasa cemburu terhadap istrinya, yang dicurigai berselingkuh dengan lelaki lain," jelas Dwi

Kemudian, pelaku membakar rumah tetangganya di dusun itu di Dusun Lajang, Desa Lewandi, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu.

"Pelaku marah karena sering dimarahi oleh pemilik rumah yang dibakar saat berkelahi dengan istrinya dan juga menganiaya ibu kandungnya," ucapnya.

Kini, pelaku telah diamankan oleh polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Walenrang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini