nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Temui Jokowi Laporkan Persiapan Formula E di Jakarta

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 14:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 338 2091313 anies-temui-jokowi-laporkan-persiapan-formula-e-di-jakarta-JgrASAhNKA.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019) siang. Anies melaporkan persiapan Jakarta sebagai tuan rumah ajang balap Formula E yang akan berlangsung 2020.

"Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan insya Allah akan kami finalisasikan. Dan tadi menceritakan prosesnya, kemudian juga dampak-dampak perekonomiannya," kata Anies.

Baca Juga: Pemprov DKI Siapkan 2 Rute Lintasan Formula E 

Menurut Anies, ajang balap yang ramah lingkungan itu akan menggerakkan perekonomian yang cukup besar di Ibu Kota. Bahkan, ia telah melakukan sejumlah studi terkait dampak positif dari ajang balap Formula E.

"Tadi saya tunjukkan hasil-hasil study dari tim Formula E, yang mereka sudah melakukan studi tentang pasar, termasuk efek pasar dan sekaligus hasil studi mereka tentang rute yang akan digunakan," tuturnya.

Presiden Jokowi

Anies belum bisa memastikan di jalan apa nantinya balapan Formula E karena belum mengambil keputusan yang bersifat final. Ia pun memastikan bahwa pemerintah pusat akan ikut memfasilitasi ajang balap mobil listrik tersebut.

"Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain-lain," ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Dukung Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E di 2020

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini