nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Lewat Pintu Khusus saat Laporkan Formula E ke Istana, Ada Apa?

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 14:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 338 2091340 anies-lewat-pintu-khusus-saat-laporkan-formula-e-ke-istana-ada-apa-l7cFx0P4os.jpg Anies lewat pintu khusus di Istana (Foto: Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Namun, kedatangan Anies saat menemui Jokowi itu tidak seperti tamu-tamu Presiden lainnya. Anies melewati pintu khusus yang dinamakan pintu Wisma Negara.

Anies menuju pintu "samping" yang ruas jalannya langsung menuju halaman tengah antara Istana Negara dan Merdeka.

Anies Baswedan

Biasanya pintu ini digunakan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian atau Menko Polhukam Wiranto, hingga pejabat lainnya untuk menghindari wartawan. Sementara tamu lainnya menggunakan pintu masuk melalui pintu Istana Negara yang berada di Jalan Veteran.

Anies mengaku dirinya hanya mengikuti arahan dari protokoler Istana saat bertemu Jokowi. Sehingga, ia pun tidak bisa menentukan lewat pintu mana untuk masuk ke Istana.

"Kalau kami kan ikut protokoler saja. Saya tamu di sini, diarahkan lewat mana ya kita ikut," ucap Anies.

Baca Juga: Anies Temui Jokowi Laporkan Persiapan Formula E di Jakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menambahkan, pertemuan dengan Presiden Jokowi untuk melaporkan terkait transportasi dan persiapan Formula E di Jakarta.

"Melaporkan perkembangan tentang proses integrasi transportasi di Jakarta. Langkah-langkah yang sudah kami kakukan, kami update ke Presiden," kata Anies.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini