nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Kembali Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing Bertajuk Senyum Indonesia

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 19:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 512 2091973 mnc-peduli-kembali-gelar-operasi-gratis-bibir-sumbing-bertajuk-senyum-indonesia-s1XpuVNQ9i.jpg Kegiatan MNC Peduli (Foto: Bramantyo/Okezone)

GOMBONG - Bakti sosial MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih yang peduli dalam bidang kesehatan juga pengobatan kembali menggelar kegiatan operasi gratis sumbing bibir dan langitan bertajuk “Senyum Indonesia”.

Aksi sosial ini merupakan wujud nyata dari konsistensi MNC Peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosial bagi penderita bibir sumbing digelar di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu 14 Agustus 2019.

Head of MNC Peduli, Tengku Havid sampaikan kegiatan sosial ini merupakan kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Gombong. Aksi sosial serupa juga telah dilakukan pada 31 Juli 2019. Dimana telah berhasil melakukan operasi pada 15 orang pasien bibir sumbing.

"Saat ini kembali dilakukan operasi bibir sumbing pada 15 calon pasien lainnya yang sebelumnya akan mendapatkan pemeriksaan medis pada H-1," jelasnya, Rabu (14/8/2019).

Peserta operasi bibir sumbing yang mendaftar ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Kebumen saja. Namun juga berasal dari beberapa kabupaten lain. Seperti Cilacap, Banyumas, Magelang, Wonosobo, Purworejo dan Banjarnegara.

MNC Peduli

Baca Juga: MNC Peduli Serahkan Hewan Kurban ke Warga Rawa Barat

Disebutkan juga oleh Tengku Havid, selain di Gombong, MNC Peduli juga telah melaksankan kegiatan serupa di wilayah daerah Lampung dan Tasikmalaya. bahkan di tahun 2019 ini, selain program operasi sumbing bibir, MNC Peduli juga memberikan bantuan alat kesehatan.

"Seperti kursi roda, kaki palsu, pelaksanaan bakti sosial pengobatan umum, operasi katarak, hernia dan penyakit khusus lainnya di beberapa kota di Indonesia," imbuh Tengku Havid.

Hingga awal Agustus 2019, jumlah penerima bantuan kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sekitar 700.000 pasien.

Ditambahkan oleh Hastu W dari tim medis RS PKU Muhammadiyah Gombong menyebut bagi warga Kebumen dan sekitarnya apabila ada saudara yang menderita bibir sumbing bisa langsung menghubungi RS Muhammadiyah.

"Dengan senang hati kami akan membantu," ucapnya saat penjemputan pasien bibir sumbing yang baru berusia 15 bulan.

MNC Peduli

Sementara itu Nurhasanah, orang tua dari pasien bibir sumbing bernama Atiqotul Azizah (10 bulan), yang telah dioperasi pada tahap sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong atas bantuan operasi gratisnya.

"Terima kasih pada MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong, putrinya bisa sembuh dan sudah bisa tersenyum manis," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini