nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balita Ditemukan Menangis Sambil Peluk Jenazah Ayahnya yang Sudah Meninggal 3 Hari

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 16:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 15 519 2092324 balita-ditemukan-menangis-sambil-peluk-jenazah-ayahnya-yang-sudah-meninggal-3-hari-wn8xybWM2U.jpg Suasana rumah ditemukannya balita menangisi ayahnya yang tiada (Foto: Ist)

JEMBER - Warga di Perumahan Kaliwining Asri Blok C6, Dusun Bedadung Kulon, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, digemparkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk.

Identitas laki-laki yang meninggal itu bernama Aan Junaidi alias Fauzi (40) warga setempat. Diperkirakan Fauzi sudah meninggal sejak tiga hari yang lalu. Ini dilihat dari kondisi jenazah yang sudah membusuk.

Serta keterangan dari para tetangganya yang menyebutkan korban terakhir kali terlihat pada Minggu pagi. Namun, yang bikin mengharukan di samping jenazah ada anaknya yang masih berumur 14 bulan memeluk. Serta menangis sambil memanggil sang ayah, yang sudah tiada.

Balita

Kemudian warga dan petugas yang melihat langsung mengangkat anak malang itu. Rupanya ada sebagian kulit jenazah yang menempel pada pipi dan baju anaknya. Saat ditemukan kondisi balita ini lemas, maklum selama tiga hari tidak makan dan minum.

Kapolsek Rambipuji, AKP Sutarjo, menjelaskan korban diduga telah meninggal dunia sudah tiga hari yang lalu. Korban meninggal karena sakit. Penemuan mayat ini berawal dari kecurigaan warga setempat yang mencium bau kurang sedap.

Masyarakat awalnya mengira sumber bau tak sedap berasal dari bangkai binatang di rumah Fauzi. Kemudian polisi dengan disaksikan warga membuka paksa rumah Fauzi. Setelah pintu berhasil dibuka, ternyata ditemukan Fauzi yang sudah meninggal.

"Tubuh Fauzi sudah membusuk. Disamping jenazah ada anaknnya, yang masih balita. Korban diperkirakan meninggal sudah tiga hari yang lalu. Sebab korban terakhir kali terlihat warga pada Minggu pagi. Fauzi baru ditemukan meninggal pada Rabu kemarin," Kamis (15/8/2019).

Menurut Sutarjo, untuk kondisi anak korban yang masih balita saat ini dalam keadaan baik. Setelah tiga hari tidak makan dan minum. Sekarang bayi perempuam itu dirawat tetangganya sampai ibu kandungnya datang yang menjadi TKW.

"Saat ini bayi itu dirawat tetangganya dengan baik sampai ibu kandung datang," tukas mantan Kasat Narkoba Polres Jember tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini