nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massa Aksi Lempari Gedung DPRD Mimika dengan Batu

Rabu 21 Agustus 2019 11:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 340 2094681 massa-aksi-lempari-gedung-dprd-mimika-dengan-batu-JOCwltdr81.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TIMIKA - Ribuan massa yang turun ke jalan di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mulai melempari gedung DPRD Mimika dengan batu. Sebelumnya mereka menggelar aksi damai.

Pantauan Antara di lapangan, lemparan batu ke arah gedung DPRD Mimika yang terletak di Jalan Cenderawasih Kota Timika, mencuat sekitar pukul 13.00 WIT.

 Baca juga: Dalami Percekcokan Oknum TNI dan Mahasiswa Papua, Pangdam V/Brawijaya Bakal Lihat Videonya

Aparat kepolisian terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan guna meredakan amukan massa aksi yang dilaporkan merasa kecewa karena telah lama menunggu kedatangan Ketua DPRD Mimika dan Bupati Mimika yang tak kunjung hadir di hadapan massa aksi.

 Tawuran

Lebih dari seribu orang warga dari berbagai wilayah di Timika, Kabupaten Mimika, turun ke jalan guna menyuarakan aspirasi anti-rasisme, terkait insiden yang menimpa mahasiswa Papua di Malang, Provinsi Jawa Timur pada 16 Agustus lalu.

 Baca juga: TNI-Polri Bergerak Redam Demo di Fakfak Papua Barat

Mereka berkumpul di depan Kantor DPRD Mimika. Awalnya suasana damai terlihat, namun setelah beberapa jam menunggu kedatangan Bupati dan Ketua DPRD Mimika yang belum juga hadir, massa kemudian terprovokasi hingga melakukan tindakan anarkis.

Hingga Rabu siang ini situasi belum kondusif. Massa masih melakukan pelemparan meskipun tembakan peringatan dilakukan aparat keamanan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini