CIMB Niaga Ajak Anak-Anak Wisata Edukasi di Sam Poo Kong

Taufik Budi, iNews.id · Selasa 27 Agustus 2019 12:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 27 1 2097143 cimb-niaga-ajak-anak-anak-wisata-edukasi-di-sam-poo-kong-9XfFALUylc.jpg Siswa SD Negeri Kramas di Kelenteng Sam Poo Kong (Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Ratusan pelajar SD Negeri Kramas Tembalang Semarang tampak sumringah ketika diajak jalan-jalan ke kawasan wisata Kelenteng Sam Poo Kong. Mereka diajak lebih dekat untuk belajar sejarah tentang tokoh Tionghoa Laksamana Ceng Ho yang patungnya berdiri gagah di halaman kelenteng.

“Program #KejarMimpi Goes to School kita selalu cari di luar sekolah, karena sekolah lagi dicat, lagi bersih-bersih,” kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Bank CIMB Niaga Hedy Lapian, belum lama ini.

“Lalu kenapa kita pilih lokasi wisata Sam Poo KongT ini? Karena kita mencari tempat yang ikonik dari suatu kota (yang dikunjungi). Karena kita cinta dengan budaya daerah atau pahlawan daerah siapa saja, kemudian tempat-tempat yang bersejarah apa, di mana,” tambahnya.

Setelah berkeliling di kawasan kelenteng, mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok untuk belajar bahasa Inggris dan financial literacy. Masih ada satu kelas lagi yakni parenting, bagi orangtua siswa yang turut dalam kegiatan tersebut.

“Untuk program tabungan bagi anak-anak pelajar ini, kita akan setiap bulan dari mobil kas keliling CIMB Niaga datang ke sekolah, agar anaknya itu lebih rajin menabung. Lalu bagi anak-anak yang sering dan jumlah tabungannya tidak pernah diambil, kita akan memberikan hadiah dalam bentuk tambahan dalam bentuk top up, supaya anak ini belajar menabung dan terus,” terangnya.

Dia menjelaskan, syarat untuk mengikuti program menabung “Tabungan Junior” itu cukup mudah. Saldo awal juga tak terlalu besar, sehingga bisa diikuti oleh semua pelajar.

“Tabungan bagi pelajar ini namanya Tabungan Junior. Jadi untuk anak-anak sekolah kita memang memberikan satu produk dari anak-anak yang masih kecil dari SD, SMP, SMA hingga universitas, sudah nikah, punya anak, kita ada semua produknya. Untuk Tabungan Junior untuk anak-anak ini menarik sekali, berwarna-warni cover buku tabungannya agar anak-anak senang,” beber dia.

Kepala SDN Kramas Ida Karimah, menyambut baik langkah Bank CIMB Niaga yang akan rutin datang ke sekolah. Langkah itu akan memacu siswa untuk gemar menabung.

“Program menabung memang kami sudah memprogramkan, tapi karena banyaknya hal akhirnya untuk tabungan itu selama ini belum bisa berjalan dengan baik karena tidak adanya bank yang berkenan hadir ke sekolah,” jelas dia.

“Kebetulan tadi dari ibu direktur menyampaikan nanti akan ada mobil yang akan datang ke sini untuk menjemput uang tabungan anak-anak. Kami sangat mengapresiasi sekali, mudah-mudahan ini berjalan baik dan lancar sesuai dengan keinginan kami,” harapnya.

“Oh ya anak-anak juga diajak keliling ke tempat wisata ini. Sangat baik sekali karena anak-anak bisa mengenal karena walaupun mungkin biasanya bersama orangtua tapi tidak seheboh bersama dengan teman-teman ketika datang ke Sam Poo Kong kali ini,” pungkasnya.

(ris)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini