Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI, Anak Zulhas Heran Tak Langsung Kerja

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 02 September 2019 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 02 606 2099624 usai-dilantik-jadi-dprd-dki-anak-zulhas-heran-karena-tak-langsung-kerja-SqLaPauJGk.jpg Zita Anjani (Foto: Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Sepekan setelah dilantik menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani merasa heran. Sebab, ia berekspektasi langsung bekerja, namun ternyata tidak seperti dugaannya.

"Saya expect-nya langsung kerja, ternyata enggak. Jujur saja ya," ujar Zita saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Kendati demikian, rupanya dalam waktu kurang lebih satu bulan, anak kandung Zulfikli Hasan (Zulhas) menjelaskan kalau DPRD DKI masih merancangkan peraturan tata tertib (tatib) DPRD yang masih digodok.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Anggota DPRD Banten Periode 2019-2024 Langsung Gajian 

DPRD DKI

Tatib DPRD tersebut akan mengesahkan mengenai pimpinan definitif, pengesahan tatib, pengumuman ketua dari setiap fraksi, dan penetapan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Ekspektasi saya hari pertama kerja langsung ternyata enggak. Kita bahas tatib dulu. Mungkin memang itu budayanya kali ya, tatibnya disah kan dulu, ya make sense juga sih, kalau tatib enggak disahkan gimana kita mau tahu ya," katanya.

Jika tatib tersebut sudah selesai, Zita menyebutkan kalau pihaknya akan membentuk tim kerja. Tim yang dibentuk itu nantinya menjabarkan pekerjaan-pekerjaan apa saja yang akan dilakukan.

"Maka, kita bikin tim kerja PAN komposisinya delapan orang. Jadi, ada tim asistensi ada juga tim ahli. Kita akan seleksi terbuka di sini. Jadi, dia akan presentasi kan ada bagian-bagiannya, ada humas research gitu kan," ujar Zita. (ari)

Baca Juga: KPK Imbau Anggota DPR Terpilih Segera Setor Laporan Harta Kekayaan

(amr)

Berita Terkait

Pemilihan Legislatif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini