nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terima Kasih, Dunia Terang Kembali Berkat MNC Peduli

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 09 September 2019 13:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 09 512 2102423 terima-kasih-dunia-terang-kembali-berkat-mnc-peduli-5w3uuLFNbH.jpg Operasi Gratis Katarak dan Hernia yang Digelar MNC Peduli Melalui Yayasan Jalinan Kasih Bekerja Sama dengan Semarang Medical Center Rumah Sakit (SMC RS), Tegalrejo, Jawa Tengah (foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG - Ratusan orang dari berbagai daerah di Jawa Tengah terlihat antusias mengantre kegiatan sosial berupa operasi gratis hernia dan katarak yang digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih. Bekerja sama dengan Semarang Medical Center Rumah Sakit (SMC RS) Telogorejo, kegiatan operasi kali ini ditujukan bagi warga Semarang dan sekitarnya.

Peserta operasi berdatangan dari Semarang, serta daerah seperti Jepara, Demak, Kendal, Grobogan, Pekalongan dan Boyolali. Adapun target peserta hingga Desember 2019 sebanyak 100 pasien hernia dan 150 pasien katarak.

Baca Juga: MNC Peduli, STKIP MNC dan MNC Animasi Belajar Bersama Siswa di Pandeglang 

"MNC Peduli bekerja sama dengan Yayasan Rumah Sakit Telogorejo dan RS Telogorejo untuk melakukan kegiatan operasi katarak dan operasi hernia. Kegiatan ini sudah kesekian kali kita lakukan," kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution, Senin (9/9/2019).

Operasi gratis hernia dan katarak yang digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan Semarang Medical Center Rumah Sakit (SMC RS) Telogorejo, Jawa Tengah (foto: iNEws/Taufik Bud	 

"Untuk kali ini (target pasien) hernia itu terjadi kita 100 pasien dan katarak 150 pasien, tapi bukan berarti tertutup sampai di situ akan kita evaluasi bersama dengan rumah sakit bila masih ada pasien pasien khususnya dari Jawa Tengah perlu ditambah akan kita bicarakan dengan pihak Rumah Sakit Telogorejo dan Yayasan Telogorejo," tegasnya.

Selain di Semarang, kegiatan sejenis juga dilakukan di daerah lain seperti Kebumen, Lampung dan beberapa kabupaten di Jawa Timur. Hingga awal September 2019, jumlah penerima bantuan kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sekitar 700.000 pasien.

"Kegiatan ini tidak hanya di Semarang, seperti hari ini saya dari sini (Semarang) langsung ke Gombong, karena kita juga akan lakukan kegiatan yang sama Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong. Jumlah pasien hampir sama dan juga Kegiatan ini tidak hanya di Jawa Tengah jika kita lakukan di Jawa Barat Jawa Timur Sumatera dan sebelumnya ada sampai NTT. Jadi tidak hanya di Jawa Tengah," tambahnya.

Salah seorang pasien asal Demak, Abdul Gaffar (71) mengaku bersyukur mendapat kesempatan operasi katarak gratis. Sebab, selama beberapa tahun terakhir pandangannya semakin berkurang hingga menghambat aktivitas sehari-hari.

"Sangat senang karena dengan operasi ini bisa mendapatkan kesembuhan sehingga kami dapat menikmati lagi terangnya dunia ini. Dapat membaca dengan jelas baik itu buku-buku bacaan majalah ataupun surat kabar," kata Gaffar.

Pasien hernia yang sudah berhasil dioperasi hingga September 2019 sebanyak 54 pasien dari usia umur anak-anak hingga dewasa. Kegiatan hari ini direncanakan akan dioperasi sebanyak lima orang pasien hernia.

Baca Juga: MNC Peduli dan Pemkab Tangerang Serahkan Bantuan Perahu ke Nelayan Korban Tsunami Banten 

Operasi gratis hernia dan katarak yang digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan Semarang Medical Center Rumah Sakit (SMC RS) Telogorejo, Jawa Tengah (foto: iNEws/Taufik Bud

Sedangkan untuk pasien katarak akan dimulai operasi pada pelaksanaan hari ini sejumlah 10 orang pasien. Pelaksanaan operasi hernia dan katarak akan dilakukan tim dokter SMC RS Telogorejo secara bertahap hingga target jumlah peserta terpenuhi sampai dengan akhir tahun 2019.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana ke rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

Bagi yang ingin mengajukan permohonan bantuan pengobatan dapat menghubungi nomor telepon : 021-3909-103 atau membuka Fanspage di Facebook dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini