nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pencuri Uang Rp1,6 Miliar Milik Pemprov Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 13:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 24 608 2108639 polisi-tangkap-pencuri-uang-rp1-6-miliar-milik-pemprov-sumut-sSffL4AFXq.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

MEDAN - Polisi dikabarkan telah menangkap empat dari enam pelaku pencurian uang senilai Rp1,6 miliar uang daerah milik Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang hilang saat disimpan di dalam mobil di pelataran parkir Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Senin 9 September lalu.

Informasi yang dihimpun, keempat tersangka yang berhasil ditangkap adalah Niksar Sitorus (36) warga Jalan Sigalingging, Desa Parbuluan IV, Dairi; Niko Demos Sihombing (41) warga jl. Lintas Duri Pekanbaru Kecamatan Bengkalis, Riau; Musa Hardianto Sihombing (22) warga Jalan Lintong ni Huta, Siborong-borong, Humbang Hasundutan dan Indra Haposan Nababan (39) warga Jalan Bringin 9, Medan Helvetia. Mereka ditangkap di kawasan Riau.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Pencuri Uang Rp1,6 Miliar Milik Pemprov Sumut 

Ilustrasi (foto: Shutterstock)

Sementara dua orang tersangka lainnya yang kini masii diburu disebut bernama Tukul dan Pandiangan. Uang hasil pencurian itu juga disebut telah dibagi habis oleh para tersangka.

Niksar Sitorus mendapat bagian Rp200 juta, Niko Demos Sihombing Rp300 juta, Musa Hardianto Rp210 juta, Indra Haposan Nababan Rp200 juta, Tukul Rp305 juta dan Pandiangan Rp350 juta.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto ketika dikonfirmasi belum mau membenarkan informasi tersebut. Namun ia tak membantah jika ada perkembangan positif atas pengungkapan kasus itu. Ia pun berjanji akan segera mengekspos pengungkapan kasus itu.

"Iya ada perkembangan. Nanti segera kita ekspos," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Dalami Faktor Kelalaian Terkait Raibnya Uang Rp1,6 Miliar Milik Pemprov Sumut

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini