nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswi Pengendara Motor Meninggal Ditabrak Truk Usai Jatuh Kena Lubang

Minggu 29 September 2019 08:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 29 340 2110615 mahasiswi-pengendara-motor-meninggal-ditabrak-truk-usai-jatuh-kena-lubang-PJJPeqGpc5.jpg Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Shutterstock)

PALANGKARAYA – Seorang mahasiswi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang sedang mengendarai sepeda motor meninggal dunia usai ditabrak truk tangki. Peristiwa ini terjadi di Kilometer 55 Jalan Trans-Kalimantan. Sementara teman korban yang diboncengi mengalami luka-luka dan segera diberi penanganan medis.

Baca juga: Terlindas Truk, Mahasiswi Tewas Mengenaskan di Jalan Bogor-Sukabumi 

Kecelakaan ini bermula ketika korban bernama Noor Aida (18), mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, mengendarai motor Honda Beat nopol KH-4266-Y berboncengan dengan temannya Fitria (18). Kecelakaan terjadi di KM 55 Jalan Trans-Kalimantan, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Ilustrasi jenazah korban kecelakaan. (Foto: Shutterstock)

"Kecelakaan terjadi pada Sabtu 28 September sore. Pengendara motor meninggal dunia dan penumpang mengalami luka-luka, serta masih mendapat perawatan medis," kata Kasat Lantas Polres Pulang Pisang Iptu Aris Suprianto saat dikonfirmasi, Minggu (29/9/2019), sebagaimana dinukil dari iNews.id.

Baca juga: Mobil Odong-Odong Rombongan PAUD Terbalik di Serang, 6 Orang Terluka 

Ia mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat motor yang dikemudikan Noor Aida dari Pulang Pisau menuju Palangkaraya menyalip mobil yang ada di depannya dan kembali ke jalur sebelah kiri.

Akibat ada lubang di depannya, korban mengerem mendadak hingga mengakibatkan motor oleng dan terjatuh ke jalur sebelah kanan. Secara bersamaan datang truk tangki nopol DA-1176-AG, sehingga benturan tidak lagi bisa dihindari.

Baca juga: Pengendara Motor Meninggal Usai Jadi Korban Tabrak Lari 

"Korban berstatus sebagai mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya," ujar Aris.

Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani Satlantas Polres Pulang Pisau. Sementara sopir truk Abdul Hamid (58) diamankan ke mapolres setempat beserta truk yang dikemudikannya.

Sedangkan korban tewas dan luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Truk Oleng di Daan Mogot, 2 Orang Tewas Tertimpa Muatan Besi 

Ilustrasi TKP. (Foto: Shutterstock)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini