nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuping Murid Ini Distaples Guru karena Tak Bikin PR

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 22:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 04 18 2112891 kuping-murid-ini-distaples-guru-karena-tak-bikin-pr-2jyIaMXech.jpg Stapler. (Foto/Wikipedia Commons)

KOTA KINABALU – Kuping seorang siswa berusia 10 tahun distaples oleh gurunya karena dia tidak menyelesaikan pekerjaan rumah (PR).

Bocah itu kemudian memberi tahu orang tuanya tentang hukuman yang diterimanya.

Peristiwa itu terjadi di Kota Kinabalu, Malaysia pada Jumat 27 September 2019.

Direktur Departemen Pendidikan Sabah Mistirine Radin mengatakan telah mengadakan pertemuan dengan guru dan orang tua murid.

"Pertemuan diadakan dengan sekolah, guru terlibat, orang tua dan siswa, serta Departemen Pendidikan dan diputuskan bahwa guru itu dipindah ke sekolah lain," katanya mengutip The Star, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Penculik Tiga Nelayan Indonesia Minta Tebusan ke Pihak Keluarga

Baca juga: Saat Kelompok Bersenjata Takut Culik Kapten Kapal Asal Indonesia

Dia mengatakan peringatan telah dikeluarkan untuk semua guru dan ada kesepakatan bersama yang dibuat antara guru dan orang tua anak itu.

Dia mengatakan hanya kepala sekolah, kepala sekolah, dan guru pendisiplinan yang diizinkan untuk menghukum siswa.

"Meski begitu, mereka akan tunduk pada prosedur hukuman," katanya.

Kepala kepolisian Kota Kinabalu Asst Comm Habibi Majinji mengatakan orang tua bocah lelaki itu telah menarik laporan mereka terhadap guru tersebut.

"Mereka mengajukan laporan tentang guru setelah kejadian pada hari Jumat (27 September), tetapi setelah diskusi dengan berbagai pihak yang terlibat, orang tua memutuskan untuk mencabut laporan," katanya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini