nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayat Pria dalam Sumur Gegerkan Warga Manado

Sabtu 05 Oktober 2019 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 05 340 2113248 mayat-pria-dalam-sumur-gegerkan-warga-manado-PzwZ78qgDM.JPG Petugas SAR mengevakuasi mayat pria dalam sumur di Kelurahan Malalayang, Manado (Foto: iNews/Jefri Langi)

MANADO - Penemuan sesosok mayat dalam sumur gegerkan warga Kelurahan Malalayang I, Lingkungan 11, Kota Manado, Sulawesi Utara pada Jumat 4 Oktober 2019 kemarin. Mayat berjenis kelamin laki-laki itu dievakuasi dalam kondisi sudah membengkak dalam sumur milik keluarga Brayono di Jalan Kayu Bulan.

Melansir dari iNews.id, Sabtu (5/10/2019), ratusan warga berkerumun di sekitar lokasi penemuan mayat itu. Mereka penasaran dan menyaksikan langsung petugas SAR melakukan evakuasi penangkatan jenazah dari dalam sumur.

Setelah proses yang cukup panjang hingga menelan waktu lebih dari satu jam, delapan petugas SAR berhasil mengevakuasi jenazah. Warga kemudian mengenalinya korban sebagai Wawan Abdullah (26), seorang pemuda setempat.

“Kami sempat mengalami kesulitan karena diameter sumur terlalu sempit, kurang dari 50 centimeter. Namun setelah berusaha keras, akhirnya dapat mengangkatnya,” ucap Komandan Tim Basarnas Manado, Nuradin Gumeleng.

Sementara itu, orangtua korban yang turut berada di lokasi tampak bersedih dan tak percaya jika mayat dalam sumur itu adalah anaknya. Dia mengenali identitas korban dari tato pada bagian punggung.

“Saya terakhir ketemu anak saya itu hari Senin. Dia tak pulang sejak saat itu,” katanya.

Penemuan mayat ini berawal dari kecurigaan pemilik rumah lantaran air yang mereka pakai berwarna keruh serta berbau. Saat dicek dengan membuka penutup sumur, saksi terkejut melihat jasad manusia dan langsung melaporkannya ke polisi.

Kasus penemuan mayat dalam sumur ini masih dalam penyelidikan polisi. Sementara jenazah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Manado untuk diautopsi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini