nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Izin Guru, Ini Kronologi Lima Pelajar Tewas Tenggelam di Baduy

Rasyid Ridho , Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 23:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 340 2121886 tanpa-izin-guru-ini-kronologi-lima-pelajar-tewas-tenggelam-di-baduy-k8dJP7gFjt.jpg

LEBAK - Lima pelajar dari SMP Budaya Jakarta tewas tenggelam di Sungai Gajeboh, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwiudamar, Kabupaten Lebak, Banten. Kelimanya berenang tidak meminta izin kepada guru pendamping.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, rombongan dari SMP Budaya Duren Sawit, Jakarta Timur sebanyak 120 orang tiba di terminal Ciboleger sekitar pukul 09.00 WIB. Rombongan pun mengisi buku tamu sebelum masuk ke kawasan Baduy.

Pada saat istirahat di Kampung Gajebo sekitar pukul 12.00 WIB, sejumlah pelajar pergi menuju sungai untuk berenang. Mereka berenang tanpa seizin gurunya.

"Ada tiga orang yang berenang, tapi mereka tidak bisa berenang kemudian tenggelam. Kemudian dua orang temannya membantu, tapi justru ikut menjadi korban meninggal karena tenggelam," ujar Edy.

Pelajar Tewas di Baduy

Mengetahui adanya pelajar yang tenggelam, warga sekitar berusaha mencari hingga kedasar sungai dengan kedalam sekitar tiga meter. "Akhirnya warga menemukan kelima korban dalam kondisi sudah meninggal dunia," tandasnya.

Baca Juga: Langgar Aturan Adat, Lima Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Baduy

Saat ini, kelima jenazah yakni Malvin reizen alvino, Moses imanuel baskoro, Paskaleo anesho telaumbanua, Syahrul ramadhan, Chrustiano arthur immanuel rumahorboro sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Adjidarmo Lebak guna proses lebih lanjut.

Berikut lima nama korban tenggelam di sungai Gajeboh:

1. Malvin reizen alvino

2. Moses imanuel baskoro

3. Paskaleo anesho telaumbanua

4. Syahrul ramadhan

5. Chrustiano arthur immanuel rumahorboro

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini