nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Tiri yang Diduga Bunuh Balita di Rumah Kontrakan Dianggap Tertutup

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 23:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 31 519 2124331 ayah-tiri-yang-diduga-bunuh-balita-di-rumah-kontrakan-dianggap-tertutup-k2gbzk1CcI.jpg Rumah Kontrakan Ayah Tiri yang Diduga Aniaya Balita Hingga Tewas di Malang, Jawa Timur (foto: Okezone/Avirista M)

KOTA MALANG - Keseharian keluarga balita bernama AG yang dilaporkan meninggal dunia tak wajar diduga tenggelam di kamar mandi rumah kontrakannya, terkesan tertutup.

Ayah tiri korban Ery Age Anwar dan ibu kandung korban Hermin Susanti, tak pernah bersosialisasi dan terkesan tertutup terhadap lingkungan sekitar. Bahkan pasangan suami istri yang menempati rumah kontrakan di Perumahan Tlogowaru Indah Blok D4, Kelurahan Tlogowaru, Kedungkandang, Kota Malang ini juga tak melaporkan kepindahannya ke Ketua RT setempat.

Baca Juga: Balita di Malang Dilaporkan Tewas Tak Wajar di Kontrakan Ayah Tirinya 

Ketua RT 03 Tlogowaru Nurohim

Ketua RT 03 Tlogowaru Nurohim mengungkapkan keluarga ini sejak menempati rumah kontrakan di Blok D4 Tlogowaru Indah tak pernah melaporkan administrasi ke dirinya.

"Itu orang baru, dia di sana dua atau tiga bulan tapi tidak pernah laporan ke saya. Tidak tahu namanya, apalagi kenal. Jarang interaksi dengan tetangga - tetangga," ungkap Nurohim ditemui okezone, Kamis siang (31/10/2019).

Bahkan Nurohim menyatakan tak mendengar buka ada balita yang meninggal dunia di rumah kontrakan di wilayahnya. "Saya tidak mendengar, saya baru dikabari polisi tadi kalau diminta menyaksikan bersama Pak Ketua RW untuk melihat lokasi," lanjutnya.

Sementara itu, tetangga korban Prita Sutiawan (25) membenarkan pasangan suami istri tersebut tertutup dan tidak pernah berinteraksi dengan warga sekitar.

"Ngontrak di situ baru dua bulan. Selama di sini tidak pernah interaksi, tahu namanya saja tidak. Tapi yang jelas dia tinggal empat orang di rumah laki - laki dan perempuan serta dua anaknya masih kecil - kecil," imbuh Prita.

Prita juga tak mendengar bila sang anak dinyatakan meninggal dunia tak wajar akibat tenggelam di kamar mandi pada Rabu siang kemarin.

"Saya tidak tahu, cuma kemarin sore saya lihat ada laki - laki bawa koper naik mobil cepat ke rumah sakit Reva Husada jam 15.00 WIB. Tidak tahu kalau bawa anaknya," ucapnya.

Rumah Kontrakan Ayah Tiri yang Diduga Bunuh Balita di Malang, Jatim (foto: Avirista M/Okezone)

Baca Juga: Gara-Gara Burung, Pria di Jember Bacok Kepala Dusun Pakai Celurit 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, balita bernama AG dinyatakan meninggal dunia di RS Reva Husada Tlogowaru setelah pengakuan sebelumnya dari ayah tiri korban, tenggelam di bak kamar mandi.

Namun kejanggalan terungkap saat AG dibawa pulang dari rumah sakit ke rumah keluarga ibu kandungnya di Desa Purwosekar, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Sejumlah luka memar di punggung dan luka melepuh diduga bekas tersengat benda panas ditemukan di kepala dan kaki.

Polisi sendiri menemukan kejanggalan keterangan orang tua korban dengan hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan pada Kamis siang 31 Oktober 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini