Bangunan SDN di Pasuruan yang Roboh Baru Direnovasi Dua Tahun Lalu

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 05 November 2019 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 05 519 2126002 bangunan-sdn-di-pasuruan-yang-roboh-baru-direnovasi-dua-tahun-lalu-Pp6VufeaNN.jpg Sekolah di Pasuruan ambruk (Foto: Ist)

PASURUAN - Bangunan SD Negeri Gentong Kota Pasuruan yang roboh menewaskan dua orang dan melukai sejumlah siswa, ternyata baru direnovasi dua tahun lalu.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pasuruan Samsul Hadi mengatakan kondisi bangunan yang berusia sepuluh tahun ini sebenarnya baru saja direhab dua tahun lalu.

Baca Juga: Korban Meninggal Robohnya Bangunan SD di Pasuruan Guru Pengganti

"Kondisi bangunannya baru direhab APDA tahun 2012 lalu. Kalau secara keseluruhan umurnya 10 tahun," ungkap Samsul, Selasa siang (5/11/2019).

Ia menambahkan dari empat ruangan yang roboh, atap bangunan terdiri dari gavalum, genteng, dan pondasi mengalami kerusakan parah. "Kalau yang roboh itu atapnya pakai gavalum," lanjutnya.

Sekolah Roboh di Pasuruan (Foto: Ist)

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso mengaku dari pemeriksaan sejumlah saksi memang mengungkapkan bangunan sekolah baru direnovasi.

"Keterangan saksi sudah beberapa tahun sekitar dua tahun yang lalu direnovasi dan dicek dokumen pembangunannya," beber Slamet.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SDN Gentong yang berada di Jalan KH. Sepuh Kota Pasuruan pada Selasa pagi sekitar pukul 08.30 WIB roboh dan menimpa sejumlah orang yang tengah dalam proses belajar mengajar.

Akibat robohnya bangunan ini seorang siswa kelas 2 bernama Irza Almira (8) dan guru bernama Selvina Arsy Wijaya (19) meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan. Selain dua orang korban jiwa, terdapat sebelas orang siswa lainnya yang menderita luka - luka akibat peristiwa ini.

Kepolisian sendiri telah memasang garis polisi guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Selasa siang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini