nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Paruh Baya Tewas Terpanggang saat Menonton TV

Mulyana, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 23:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 525 2126658 wanita-paruh-baya-tewas-terpanggang-saat-menonton-tv-U3BMDI1ZwA.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PURWAKARTA - Nasib nahas menimpa Aminah (52) warga Kampung Babakan Kiara RT 11/04, Desa Kiara Pedes, Purwakarta. Wanita paruh baya ini, meninggal dunia dengan kondisi terpanggang akibat rumah yang ditinggalinya terbakar.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Ardian, mengatakan, rumah yang terbakar itu milik Mustopa (60). Adapun kejadiannya, yakni Selasa 5 November 2019 sekira pukul 23.57 WIB. Saat itu, korban Aminah sedang menonton televisi di ruang tengah.

"Sepertinya, korban ketiduran saat sedang melihat televisi," ujar Handreas, kepada Okezone, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga: Warung Soto di Jalan KS Tubun Jakpus Terbakar, 1 Orang Luka Bakar 

Ketika sedang tidur itu, lanjut Handreas, rumah tersebut terbakar. Kuat dugaan, kebakaran itu disebabkan korsleting listrik dari kabel colokan televisi dengan alat pemanas air.

Ilustrasi Foto: Ist

Korban yang tertidur itu, tak sempat menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar. Sehingga, korban meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan. Seluruh tubuhnya hangus terbakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono atau akrab disapa Wibi, membenarkan bila pada Selasa malam telah terjadi kebakaran rumah yang menyebabkan korban jiwa. Korban, bisa dievakuasi ketika api yang membakar rumah itu telah padam.

"Saat kita temukan, kondisi korban sudah hangus terpanggang," ujar Wibi.

Berdasarkan keterangan para saksi, yang merupakan tetangga korban, lanjut Wibi, sebelum terjadi kebakaran rumah milik Mustopa itu, terdengar dua kali ledakan. Kemudian, si jago merah melalap rumah yang semi permanen tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Gedung Hailai Ancol Sudah Padam, Tidak Ada Korban 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini