nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berniat Evakuasi Orang Gila, Kepala Petugas Dinsos Malah Ditusuk

Ade Putra, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 22:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 07 340 2127085 berniat-evakuasi-orang-gila-kepala-petugas-dinsos-malah-ditusuk-1UAYmMkrUR.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PONTIANAK - Petugas Dinas Sosial Kota Pontianak bernama Hasan ditusuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Jalan 28 Oktober, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 6 November 2019 malam.

Saat ini, korban masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Muhammad Alkadrie Kota Pontianak.

"Korban masih dirawat. Alhamdulillah sudah bisa diajak komunikasi," tutur Kepala Seksi Dinas Sosial Kota Pontianak, Oscar kepada Okezone, Kamis (07/11/2019).

 Baca juga: Driver Ojek Online Ambruk Ditikam Penumpang di Kuburan

Oscar membenarkan bahwa Hasan menjadi korban penikaman. Sehingga luka yang dialami harus segera dijahit. Sementata itu, ODGJ yang menikam Hasan saat ini sudah diamankan.

"ODGJ sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pontianak di Jalan Alianyang," kata Oscar.

Sementara itu, informasi di lapangan ODGJ tersebut pernah masuk RSJ dan keluar sekitar 10 hari lalu. Saat berada di lingkungan tempat tinggalnya, ODGJ ini kerap membuat warga resah karena dia membawa senjata tajam.

Pada Rabu 6 November kemarin, Hasan yang juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Pontianak mendapat laporan dari pihak keluarga, bahwa ODGJ tersebut kembali mengamuk.

 Baca juga: Suami di Jember Tusuk Istri hingga Tewas karena Merasa Tidak Dihargai

Pihak keluarga meminta bantuan Hasan untuk mengevakuasi ODGJ itu agar kembali dibawa ke RSJ Alianyang. Hasan beserta petugas Dinas Sosial lainnya sampai di rumah ODGJ sekira pukul 21.00 WIB. Hasan sempat membujuk ODGJ tersebut agar mau dibawa ke RSJ.

Tapi, tanpa diduga ODGJ itu memegang pisau dan langsung menikam kepala Hasan. Meski luka pada kepalanya terus keluar darah, Hasan masih sempat membawa ODGJ tersebut ke RSJ. Setelah itu, petugas Dinas Sosial lainnya membawa Hasan ke RSUD.

Setibanya di RSUD, Hasan langsung pingsan. Kini, dia masih dirawat di ruang rawat inap bedah untuk menjalani perawatan intensif.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini