nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

800 Kios di Pasar Tulungagung Ludes Terbakar

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 08:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 09 519 2127698 800-kios-di-pasar-tulungagung-ludes-terbakar-xMXJxnEZ6O.JPG Pasar Ngunut di Tulungagung, Jawa Timur terbakar (Foto: Ist)

TULUNGAGUNG - Sekitar 800 kios di Pasar Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur terbakar pada Jumat 8 November 2019 malam terbakar. Hampir 70 persen lebih area pasar terbakar habis.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang terjadi semalam. Menurutnya hampir 70 persen bangunan pasar ludes terbakar.

"Yang terbakar kios dan lapak hampir sebagian besar. Tersisa di bagian barat saja," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Namun saat ditanya mengenai kerugian yang timbul, pihaknya masih belum berani memberikan keterangan. Yang jelas pemerintah akan menyiapkan tempat berjualan sementara bagi para pedagang dengan membuat lapak semi permanen di sisi timur.

"Ya kita siapkan sementara tempat bagi para pedagang untuk kembali berjualan," kata dia.

Di sisi lain, pihak kepolisian masih belum memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengaku masih melakukan penyelidikan mengenai kebakaran hebat yang terjadi sejak pukul 18.30 WIB. 

Pasar Tulungagung TerbakarPasar Tulungagung terbakar (Foto: Ist)

"Belum diketahui penyebabnya. Nanti akan dilakukan olah TKP dari tim Inafis. Kita akan selidiki ini," tukasnya.

Sebagai informasi Pasar Ngunut yang berada di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, terbakar pada Jumat sejak pukul 18.30 WIB. Api terus merambat dan menghanguskan ratusan kios pedagang. Delapan unit mobil pemadaman kebakaran sendiri dikerahkan untuk memadamkan api.

Diperkirakan akibat kejadian ini, kerugian yang muncul hingga miliaran rupiah, akibat bangunan pasar yang rata dengan tanah. Hingga Sabtu pagi pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di area pasar di sisi tengah dan timur pasar.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini