nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidik Jari Hancur, Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Mayat Dalam Koper di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 525 2128846 sidik-jari-hancur-polisi-kesulitan-ungkap-identitas-mayat-dalam-koper-di-bogor-IzD2NuORG6.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BOGOR – Polres Bogor masih kesulitan untuk mengidentifikasi mayat pria yang ditemukan warga dalam koper di Kampung Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni mengatakan, tim forensik rumah sakit masih kesulitan mengetahui identitas korban karena mendapati sidik jari sudah hancur.

"Kita akan cari ciri-ciri yang lain untuk mendapatkan identitas korban tersebut, termasuk dari rambut, gigi, dan hasil DNA-nya karena diperkirakan mayatnya sudah lebih dari lima (hari-red)," kata Joni, Selasa (12/11/2019).

Ia menambahkan, adapun ciri-ciri fisik korban yakni pria yang berumur sekitar 40 tahun, ada bekas jahitan di perut, dan bekas operasi di bagian kaki kanannya.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Ada beberapa luka, tetapi bukan yang mengakibatkan korban meninggal melainkan luka lama bekas jahitan operasi di bagian perut 4x6 cm dan bekas operasi di kaki kanan," ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri di atas untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

"Bila ada masyarakat yang kehilangan anggota korban dengan ciri ciri tadi, kita akan meminta cek DNA-nya, sehingga kita bisa pastikan keluarganya tersebut benar menjadi keluarga korban," tuturnya.


Baca Juga : Mayat Pria Dalam Koper Gegerkan Warga Bogor

Sekadar diketahui, warga Kampung Tegal Waru, Desa Curug Bitung, Kecamata Nanggung, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan temuan mayat pria tanpa identitas dalam koper pada Minggu, 10 November 2019. Tidak hanya di dalam koper, mayat juga dibungkus lagi dengan selimut juga plester (lakban). Untuk penyelidikan, mayat dibawa ke RS Polri Kramatjati.


Baca Juga : Terdapat Luka Benda Tumpul di Kepala Mayat Dalam Koper di Bogor

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini