nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Pemeriksaan Polisi, Anak Bupati Majalengka Kabur dari Wartawan

Fathnur Rohman, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 17:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 525 2130400 jalani-pemeriksaan-polisi-anak-bupati-majalengka-kabur-dari-wartawan-EWCEBd7B2T.jpg Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Wafdan Muttaqin (Foto: Okezone/Fathnur)

MAJALENGKA - Tersangka kasus penembakan seorang kontraktor Panji Pamukasandi, yakni Irfan Nur Alam yang merupakan anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi, menjalani pemeriksaan di Mapolres Majalengka, pada Jumat (15/11/2019). Sebelumnya Irfan dijadwaklan akan diperiksa pada pukul 09.00 WIB. Namun, yang datang justru hanya kuasa hukumnya saja.

Berdasarkan pantauan Okezone di Mapolres Majalengka, dua buah mobil berwarna hitam tiba di Mapolres Majalengka sekitar pukul 13.35 WIB. Dari salah satu mobil tersebut, terlihat kuasa hukum Irfan yakni Dadan Taufik keluar dan langsung menuju ruangan Satreskrim Polres Majalengka.

Kedatangan kuasa hukum Irfan langsung menarik perhatian sejumlah wartawan. Mereka berharap bisa bertemu Irfan terkait pemeriksaannya hari ini. Selang beberapa saat, sosok Irfan pun tidak kunjung keluar dari kedua mobil tersebut. Wartawan yang sudah lama menunggu nampak terlihat kesal. Irfan disinyalir masuk ruangan Satreskrim Polres Majalengka tidak menggunakan pintu depan.

Baca Juga: Tembak Kontraktor, Anak Bupati Majalengka Bantah Terlibat Utang Proyek SPBU

Ketika disinggung mengenai keberadaan Irfan, kuasa hukum Irfan yakni Dadan Taufik menyampaikan, bahwa Irfan saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Dadan tidak menyebut secara pasti kapan Irfan datang ke Mapolres Majalengka.

"Pokoknya ada sedang menjalani pemeriksaan," kata Dadan singkat kepada wartawan, Jumat (15/11/2019) sore.

Ilustrasi

Hal senada juga disampaikan Kasatrekrim Polres Majalengka AKP Wafdan Muttaqin. Ia membenarkan jika saat ini Irfan sedang menjalani pemeriksaan di salah satu ruangan Satreskrim Polres Majalengka. "Sedang menjalani pemeriksaan. Nanti kita infokan ke rekan-rekan media," ujarnya.

Sekedar informasi, pada Minggu 11 November 2019, sekira pukul 23.30 WIB, Irfan Nur Alam anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi yang juga merupakan Pejabat Pemkab Majalengka, melakukan penembakan terhadap seorang kontraktor bernama Panji Pamukasandi. Kejadian tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Peristiwa itu diketahui berawal dari masalah utang pembayaran proyek pembangunan SPBU. Saat itu sebuah pistol berkaliber 9 milimeter yang dibawa Irfan meletus dan mengenai telapak tangan kiri Panji. Irfan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia melanggar pasal 170 KUHP Jo UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman kurungan penjara selama 12 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini