nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI Saksikan Prajurit Terjun Payung Bak Sinterklas Bawa Hadiah Natal untuk Masyarakat

Tim iNews TV, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 10:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 340 2135867 panglima-tni-saksikan-prajurit-terjun-payung-bak-sinterklas-bawa-hadiah-natal-untuk-masyarakat-bnp2qpPzIm.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saksikan prajurit terjun payung bawa hadiah Natal untuk masyarakat di Timika, Papua, Jumat (29/11/2019). (Ist)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis menyaksikan terjun payung yang dilakukan oleh prajurit TNI di Timika, Papua, Jumat (29/11/2019).

Panglima mengatakan, penerjunan statis dengan menggunakan pesawat Hercules itu merupakan bentuk latihan kesiapsiagaan operasi (LKO). Latihan ini diadakan per 3 bulan sekali.

"Pagi hari ini kita menyaksikan satu penerjuanan statis menggunakan pesawat hercules adalah dalam rangka LKO, Latihan Kesiapsiagaan Operasi," kata Hadi Tjahjanto, Jumat (29/11/2019).

Ia mengatakan, LKO dilaksanakan setiap tiga bulan karena masing-masing kotama memiliki rencana patihan dalam bentuk LKO. "Karena setiap kotaka memiliki rencana kontijensi dan LKO digunakan dalam rangka uji tersebut," kata Hadi Tjahjanto, Jumat (29/11/2019).

Mereka yang terjun dari Hercules itu nantinya tetap berada di Timika, untuk dievaluasi.

Panglima Saksikan Terjun Payung, Prajurit TNI Bak Sinterklas Bawa Hadiah Natal untuk Masyarakat (ist)

Hadi menjelaskan, setelah mendarat, para prajurit diminta membagi-bagikan hadiah Natal untuk diberikan kepada masyarakat.

"Kita sisipkan seluruh penerjun setelah mendarat mereka menggunakan topi sinterklas dan mendekati rakyat dan membagi hadiah Natal. Karena sebentar lagi kita semuanya khususnya adalah masyarakat yang ada di papua akan melaksanakan perayaan Natal dan tahun baru," ujarnya.

Sementara itu, Hadi menegaskan, dipilihnya Timika menggelar LKO tidak terkait dengan HUT OPM, yang jatuh pada 1 Desember.

Baca Juga : Panglima TNI Tegaskan Sinergitas TNI-Polri Sampai Akhir Hayat

"Tidak. Pada dasaranya Polri Tni menjaga stabilitas keamanan jelang Natal dan Tahun Baru memberikan rasa aman agar Natal dan Tahun Baru berjalan damai," katanya.

Baca Juga : Panglima TNI Beri Arahan kepada Ratusan Anggota TNI-Polri di Wamena

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini