nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lempar Bola Tenis, Modus Baru Selundupkan Narkoba ke Dalam Lapas

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 340 2137201 lempar-bola-tenis-modus-baru-selundupkan-narkoba-ke-dalam-lapas-kMFu3xMT9o.jpg Petugas Lapas Kelas II A Tembilahan, Inhil, Riau, Mengamankan Bola Tenis Berisi Narkoba Jenis Sabu yang Coba Diselundupkan ke Dalam Lapas (foto: Okezone/Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU - Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tembilahan Kabupaten Inhil, Riau berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba 'modus baru' dengan cara melemparkan bola tenis ke dalam Lapas.

Dalam kasus ini, petugas Lapas Tembilahan mengamankan tamping (tahanan pendamping) Edi Kismanto dan seorang tahanan Hairi. Dalam kasus ini petugas penyita sejumlah paket sabu.

Baca Juga: Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Ditembak Mati Polisi 

"Setelah dibelah, bola tenis itu berisi empat paket sabu," kata Kepala Lapas Tembilahan Armaita, Selasa (3/12/2019).

Ilustrasi (foto: Okezone) 

Dia menjelaskan, pada Selasa 2 Desember 2019, sekira pukul 19.30 WIB, petugas Blok Mahoni mendengar suara benda menghantam seng klinik Lapas. Dua petugas yang piket itu mencari sumber suara.

Setelah teliti petugas melihat seorang tamping, Edi. Petugas melihat Edi memegang bola tenis. Mengetahui kedatangan petugas, Edi berusaha kabur. Petugas pun berhasil menangkap Edi dan merampas bola tenis itu.

Petugas langsung memeriksa bola tenis tersebut. Benar saja kecurigaan petugas, dalam bola tenis itu ada paket sabu berukuran sedang.

Baca Juga: Bulan Ini Petugas Rutan Depok 3 Kali Gagalkan Penyelundupan Sabu 

"Setelah diinterogasi Edi mengaku disuruh seorang tahanan bernama Hairi. Dia mengaku mendapat bayaran jika menyerahkan narkoba itu pada Hairi," imbuhnya.

Berkat keterangan itu, petugas langsung mendatangi sel Hairi. Petugas membawa Hairi, tahanan kasus narkoba itu untuk diintrogasi. Pihak Lapas Tembilahan pun melaporkan kasus ini ke Polres Inhil untuk didalami.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini