nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Rombongan Kepala TK Terjun ke Sungai di Blitar, 5 Orang Tewas

Sabtu 07 Desember 2019 11:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 07 519 2139082 bus-rombongan-kepala-tk-terjun-ke-sungai-di-blitar-5-orang-tewas-wDtmQS4xvS.jpg ilustrasi (Shutterstock)

BLITAR – Bus Pariwisata Fabian Anugerah Trans terjun ke Sungai Kalilegi di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2019). Lima orang dilaporkan tewas, satu di antaranya pengendara sepeda motor.

Bus bernomor polisi AG 7555 UR yang mengangkut rombongan kepala sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) se Kota Tulungagung kecelakaan dalam perjalanan ke Pasuruan, Jawa Timur.

Melansir dari Sindonews, kecelakaan terjadi diduga setelah bus menabrak pengendara sepeda motor yang melintas.Ilustrasi

Ilustrasi (Shutterstock)

Dari foto dan video yang beredar di media sosial, bagian depan bus menukik ke dasar sungai dengan posisi seluruh bodi bus menungging. Lokasi kecelakaan berada di bawah Jembatan Kalilegi yang berkedalaman lebih dari 7 meter.

Semua korban baik yang meninggal maupun luka-luka dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Blitar Ipda Didik Sugianto mengatakan, pihaknya masih mendata jumlah pasti korban. "Kita masih melakukan pendataan," ujarnya.

Sementara Kabag Humas Pemkab Tulungagung, Galih mengatakan “dipastikan yang kecelakaan rombongan kepala sekolah TK dari Tulungagung."

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini