nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Paruh Baya Meninggal Ditabrak Motor ketika Hendak Salat di Masjid

Minggu 08 Desember 2019 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 08 519 2139310 pria-paruh-baya-meninggal-ditabrak-motor-ketika-hendak-salat-di-masjid-JPWwcXDBFX.jpg Ilustrasi korban tabrakan motor. (Foto: Shutterstock)

JEMBER – Seorang pria paruh baya bernama Subari (50) meninggal setelah ditabrak motor yang melaju kencang. Saat itu korban hendak salat di Masjid Al Ikhlas, Dusun Krjan, Desa Gadigrejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Korban pun seketika wafat di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi dari warga, peristiwa tersebut berlangsung sekira pukul 17.30 WIB, Jumat 6 Desember 2019, di Jalan Raya Jurusan Semboro–Umbusari. Lokasinya tepat di depan Masjid Al Ikhlas yang menjadi tujuan korban menunaikan ibadah salat.

Baca juga: Bus Rombongan Kepala TK Terjun ke Sungai di Blitar, 5 Orang Tewas 

Menurut warga setempat, korban Subari yang merupakan warga Dusun Sumberejo, Desa Umbulsari, ketika itu sedang mengendarai motor Yamaha 75 dari arah timur jalan. Dia hendak menyeberang ke arah barat menuju Masjid Al Ikhlas untuk salat di sana.

Mendadak dari arah barat muncul motor Honda Mega Pro dengan kecepatan tinggi. Korban yang mengendarai motor dengan kecepatan sedang itu langsung terpental setelah ditabrak dari arah berlawanan.

Baca juga: Truk Kontainer Terguling hingga Menutup Jalan di Serpong 

Korban diduga tidak mengetahui dan tidak memerhatikan jalan serta kendaraan lain di depan karena kondisinya sudah gelap. Akibatnya, tabrakan dengan pengendara Honda Mega Pro itu tidak terelakkan.

"Di sini memang sudah gelap. Dia (korban) mau menyeberang dan salat di masjid. Enggak tahunya pas mau menyeberang itu ada motor dari arah barat dan langsung tabrakan dengan motor korban," kata warga setempat bernama Jamik, mengutip dari iNews.id, Minggu (8/12/2019).

Akibat kecelakaan itu Subari meninggal seketika di lokasi kejadian setelah terlempar dari sepeda motornya. Sementara pengendara Mega Pro, Erik A Priono (34), warga Dusun Krajan, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, mengalami luka berat di bagian kaki dan tangan. Kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Umbulsari.

Baca juga: Sebuah Mobil Tabrak Pohon di Kebon Jeruk Jakarta Barat 

Warga selanjutnya melaporkan kecelakaan lalu lintas itu kepada petugas kepolisian. Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) menyita motor milik korban dan penabrak, kemudian dibawa ke Mapolsek Umbulsari sebagai barang bukti.

Polisi Lalu Lintas Polsek Umbulsari juga melakukan olah TKP kecelakaan. Kasus ini masih penyelidikan. Petugas sudah meminta keterangan saksi-saksi, termasuk pengendara yang menabrak korban.

Baca juga: Gagal Menyalip, Wanita Tewas Terlindas Truk di Bekasi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini