nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misteri Penemuan Mayat di Bintang Mas Terungkap, Pelakunya Ditangkap

Ade Putra, Okezone · Selasa 10 Desember 2019 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 10 340 2140079 misteri-penemuan-mayat-di-bintang-mas-terungkap-pelakunya-ditangkap-BweejZal9C.jpg Ilustrasi Kasus Pembunuhan (foto: Shutterstock)

KUBU RAYA - Karsidi, pria 77 tahun yang ditemukan tewas membengkak di semak kawasan Bintang Mas, Kecamatan Rasau Jaya, Kubu Raya ternyata merupakan korban pembunuhan.

Anggota Jatanras Polsek Rasau Jaya yang dibantu Reskrim Polres Kubu Raya dan Resmob Polda Kalbar sudah berhasil menangkap pelakunya.

Baca Juga: Cium Bau Busuk, Kepsek Kaget Temukan Mayat Penjaga Sekolah di Ruangannya 

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana menerangkan, saat ini anggotanya masih di lapangan melakukan pengembangan kasus.

"Iya, kami masih di lapangan semua sedang pengembangan," tutur Yani kepada Okezone, Senin 9 Desember 2019.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Sebagaimana diketahui, jasad Karsidi yang merupakan warga Rasau Jaya itu ditemukan pada Kamis (5/12/2019) siang. Penemuan jasad Karsidi membuat geger warga setempat.

Karsidi dikabarkan tidak pulang ke rumah sejak Senin 2 Desember 2019. Sejak itu, pihak keluarga bersama-sama warga melakukan pencarian dan penyebaran informasi kehilangan. Termasuk melaporkan ke kepolisian.

Setelah jasad Karsidi ditemukan, kemudian dilakukan otopsi di RSUD dr Soedarso. Hasilnya, ditemukan adanya luka akibat benda tumpul di bagian tubuhnya.

Dari petunjuk awal ini, tim gabungan kemudian mengembangkannya dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan olah TKP. Termasuk meminta keterangan pihak keluarga.

Baca Juga: Pensiunan Polisi di Bekasi Ditemukan Tewas Membusuk 

Sampai akhirnya tim gabungan dapat menyimpulkan bahwa Karsidi diduga merupakan korban pembunuhan. Tak membutuhkan waktu yang lama, tim gabungan berhasil menangkap pelaku di jalan kawasan Sekunder C, Rasau Jaya 3, Minggu (8/12/2019) sore.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pelaku diketahui seorang pria berinisial A, berusia kurang lebih 40 tahun. Dugaan sementara, penganiayaan berujung kematian ini dilatarbelakangi sakit hati dan balas dendam.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini