nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bripda Rizky Gugur Tersambar Petir, Polda DIY Turut Berduka

Kuntadi, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 12:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 17 510 2142876 bripda-rizky-gugur-tersambar-petir-polda-diy-turut-berduka-ZyBnHDuZsZ.jpg Ilustrasi Duka Cita (foto: Ist)

SLEMAN – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), saat ini tengah berduka. Salah satu personelnya, Bripda Rizky Setiawan Pratama gugur dalam tragedi di Gunung Ringgit, Jawa Timur.

Dia merupakan salah satu anggota Brimob Polda DIY yang tengah mengikuti pendidikan spesialis Bintara Dasar Brimob dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang.

Baca Juga: Gugur Disambar Petir, Jenazah Bripda Rizky Diterbangkan ke Riau 

“Almarhum merupakan bintara lulusan 2017, yang tengah mengikuti Pendidikan Pengembangan Spesialis (Dikbangspes) bintara dasar Brimob,” jelas Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto kepada wartawan di Mapolda DIY, Selasa (17/12/2019).

Penyerahan Jenazah Anggota Polisi yang Gugur Tersambar Petir saat Pendidikan di Gunung Ringgit, Jatim (foto: Ist) 

Pendidikan ini diikuti oleh almarhum, sebagai bagian dari tugas yang harus diikuti sebagai anggota Brimob. Pendidikan dilaksanakan mulai 23 Oktober 2019 dan akan berakhir pada 21 Desember mendatang, atau lima hari sebelum tragedi maut ini.

Jenazah almarhum akan dimakamkan di Riau, dan akan dibawa ke rumah duka di Desa Suka Mulia Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Riau.

“Pagi ini akan dilakukan upacara pelepasan jenazah di Satbrimob polda Jatim,” jelasnya.

Baca Juga: 2 Jenazah Polisi yang Disambar Petir Diserahkan kepada Keluarga 

Seperti diketahui tiga anggota Brimob meninggal saat sedang mengikuti pendidikan pengembangan spesialis (Dikbangspes) bintara dasar Brimob dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang, Jawa Timur, kemarin. Tim yang berangkat pada Senin, pukul 06.00 WIB. Kemudian pada pukul 13.00 WIB cuaca di puncak gunung dan sekitar wilayah Gunung Ringgit hujan deras.

Melalui HT tim yang mendampingi giat tersebut, dilaporkan kejadian 8 orang siswa tersambar petir. Posisi kejadian di puncak Gunung Ringgit. Di mana tiga 3 orang meninggal dunia dan 5 luka-luka.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini