Kondisi Mobil Putra KH. Hasyim Muzadi Alami Rusak Parah Usai Kecelakaan

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 18 Desember 2019 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 519 2143405 kondisi-mobil-putra-kh-hasyim-muzadi-alami-rusak-parah-usai-kecelakaan-vX6r3Ei4Y5.jpg Kendaraan yang digunakan Putra KH Hasyim Muzadi (Foto: Okezone/Avirista)

PASURUAN - Putra almarhum KH. Hasyim Muzadi, Hilman Wajdi meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas Tol Pandaan-Malang tepatnya di KM 63 / A Purwodadi, Pasuruan pada Rabu dini hari (18/12/2019).

Mobil minibus Toyota Innova dengan Nopol N 1261 DX warna hitam menabrak bagian belakang sebuah truk dengan Nopol BK 8006 DV saat melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya Gus Hilman Wajdi meninggal dunia seketika.

Mobil tersebut kini berada di posko lalu lintas usai pintu keluar Tol Purwodadi, kendaraan yang ditumpangi putra KH. Hasyim Muzadi yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam ini mengalami kerusakan parah di bagian depan hingga belakang sebelah kiri.

Kap mobil depan dan tempat duduk samping supir sudah tak berbentuk lagi. Sementara di jok samping kursi terdapat sebuah baju koko berwarna putih yang diduga merupakan pakaian dari Gus Hilman Wajdi. Bercak darah juga masih ditemukan di jok depan kiri samping supir hingga ke pintu mobil.

Mobil

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan yang Merenggut Nyawa Putra KH Hasyim Muzadi di Tol Pandaan-Malang

Di bagian tengah dan belakang mobil, bodi mobil juga mengalami ringsek bahkan kaca-kaca di sebelah kiri pecah seluruhnya.

Menurut Kasat PJR Polda Jawa Timur Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto, kecelakaan ini disebabkan pengemudi mengantuk saat mengendarai dengan kecepatan tinggi.

"Saat mengendarai dengan kecepatan tinggi dari Surabaya menuju Malang, sesampainya di lokasi pengemudi mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang berjalan searah," ungkap Dwi Sumrahadi.

Akibatnya kendaraan minibus yang dikendarai Moch. Izza Arroziq (23) warga Kedung Bunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, mengalami rusak parah.

Putra KH. Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi sendiri duduk di bagian depan samping supir sebelah kiri.

"Kendaraan tersebut mengalami kerusakan pada kaca depan pecah, body bagian depan hancur dan kap depan ringsek," ucap Dwi Sumrahadi.

Kini jenazah Gus Hilman Wajdi disemayamkan di kompleks Ponpes Al Hikam Jalan Cengger Ayam, Lowokwaru, Kota Malang. Rencananya jenazah akan dimakamkan usai salat Ashar sore nanti.

Mobil

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini