Gugur Dianiaya di Papua, Anggota Brimob Polda Riau Dimakamkan secara Militer

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 19 Desember 2019 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 19 340 2143827 gugur-dianiaya-di-papua-anggota-brimob-polda-riau-dimakamkan-secara-militer-WEVmDXjGm1.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PEKANBARU – Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani tewas dikeroyok warga saat menjalankan tugas di Papua. Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya, Pekanbaru, Riau.

Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, karena gugur dalam bertugas, Brigadir Hendra akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Darma, Pekanbaru. Anggota Brimobda Polda Riau ini sebelumnya di BKO-kan dalam rangka melaksanakan misi Operasi Aman Nusa I.

"Kita turut berduka atas meninggalnya Brigadir Hendra. Dia pejuang, dia gugur dalam bertugas," kata Kapolda Riau, Kamis (19/12/2019).

Sebelum dikebumikan, jenazah terlebih dahulu akan dibawa ke rumah duka di Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki. Setelah prosesi di rumah duka, jenazah segera dibawa ke TMP Kusuma Darma.

Ilustrasi (Shutterstock)

Agung menegaskan, prosesi pemakaman almarhum akan menjadi tanggung jawab Polda Riau. Untuk itu, nantinya anggota Polda Riau menghadiri prosesi pemakaman yang akan dilakukan secara militer.

"Pemakaman dilakukan secara militer. Kepada keluarga, supaya selalu diberikan ketabahan dalam menerima cobaan," ucap Agung.


Baca Juga : Anggota Brimob Tewas Dianiaya Massa di Yahukimo Papua

Brigadir Hendra gugur setelah dikeroyok massa saat terjadi kerusuhan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada 18 Desember 2019. Almarhum juga akan diberikan kenaikan pangkat satu tingkat dari brigadir menjadi bripka (anumerta).

"Almarhum bertugas ke Papua sejak Agustus 2019," tutur Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini