nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Warga Keracunan, Diduga Usai Santap Nasi Bungkus Pilkades

Jum'at 20 Desember 2019 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 20 340 2144167 ratusan-warga-keracunan-diduga-usai-santap-nasi-bungkus-pilkades-PmK1Y6DRs4.jpg Warga Desa Tinggi Raja Dilarikan ke rumah sakit karena keracunan makanan (Foto: iNews)

ASAHAN - Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara berubah menjadi tragedi. Bukan tanpa alasan, ratusan warga setempat terpaksa dilarikan ke Puskesmas Tinggi Raja karena keracunan makanan yang disediakan panitia pilkades.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pemilihan kepala desa yang digelar Rabu 18 Desember 2019 ini diikuti oleh ratusan warga. Usai pemilihan, warga menyantap makanan nasi bungkus yang diberikan oleh panitia. Selang beberapa jam, beberapa warga mengalami muntah, sakit perut, pusing bahkan demam.

Sedikitnya ada 236 orang warga Desa Tinggi Raja harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Tinggi Raja, RSUD Hams Kisaran dan RSU Katini Kisaran.

"Mereka rata rata dirawat karena mengalami gangguan pencernaan usai mengkonsumsi makanan nasi bungkus," ungkap Nina, dokter yang menangani para korban di Puskesmas Tinggi Raja, Jumat (20/12/2019) seperti dikutip iNews.id.

Ilustrasi

Baca Juga:  Puluhan Santri di Karimun Keracunan Nasi Kotak

Sementara itu, Camat Tinggi Raja, Achmad Syaiful Pasaribu menuturkan nasi bungkus yang dibagikan merupakan nasi bungkus umat yang berasal dari sumbangan lima calon kepala desa Tinggi Raja. Sekitar 3.000 bungkus nasi ummat dengan lauk telur serta sayur daun ubi tumbuk dan sayur gori.

"Dari 236 warga yang keracunan makanan, 20 orang terpaksa dilarikan ke RSUD HAMS Kisaran untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif," kata dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini