nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Korban Tewas Kecelakaan di Pasuruan Berencana Jenguk Keluarga Pulang Umrah

Senin 23 Desember 2019 04:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 23 519 2145008 5-korban-tewas-kecelakaan-di-pasuruan-berencana-jenguk-keluarga-pulang-umrah-JmM9PJtnJf.jpg Mobil ambulans yang membawa empat jenazah korban kecelakaan di Pasuruan, Jawa Timur (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN - Isak tangis mengiringi kedatangan empat dari lima jenazah penumpang Daihatsu Ayla yang menjadi korban kecelakaan beruntun di Jalan Raya Pandaan-Surabaya, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019).

Keempat korban merupakan satu keluarga. Sebelum kejadian, mereka berencana menjenguk kerabatnya yang pulang umrah di Lawang, Malang. Namun nahas, kendaraan yang mereka tumpangi ditabrak truk pengangkut ekskavator.

Kelima korban yakni, Abdul Mukti dan istrinya, Luluk, warga Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan; Lilik dan Sokhibatul Islamiyah (penumpang Ayla) warga Susukanrejo, Pasuruan; dan Nur Kholis, warga Plinggisan, Kraton, Pasuruan (sopir Ayla).

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Truk Angkut Ekskavator Tewaskan 7 Orang di Pasuruan 

Kedatangan jenazah korban disambut isak tangis keluarga, bahkan seorang pria syok dan harus digotong warga masuk rumah lantaran tak kuat melihat jenazah anggota keluarganya tiba di rumah duka. Sejumlah kerabat dan tetangga dekat korban juga tak kuat menahan tangis akibat peristiwa tragis itu.

Kerabat korban, Abdul Wahid mengatakan, kelima korban rencananya hendak ke Malang untuk menjenguk kerabatnya pulang umrah. “Ya, rencana mau jenguk keluarga pulang umrah di Malang,” ucapnya seperti dikutip iNews.

Dia mengaku tidak memiliki firasat apa pun sebelum kecelakaan menimpa kelima anggota keluarganya. “Tidak ada apa-apa (firasat). Tahu-tahu, dapat kabar kecelakaan,” ucapnya.

 Ilustrasi

Sebelumnya, tujuh orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan trailer, tiga mobil dan satu motor di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 10.00 WIB tadi pagi.

Baca Juga: Truk Tronton Tabrak Kendaraan hingga Rumah di Pasuruan, 7 Orang Meninggal 

Kecelakaan bermula saat trailer nomor polisi S 9066 UU yang sedang memuat alat berat berjalan dari arah selatan ke utara (Malang-Surabaya) diduga mengalami rem blong. Truk kemudian menabrak sepeda motor, Suzuki Karimun L 1119 FE yang sedang berhenti hendak berbelok ke arah timur.

Kemudian trailer berpindah lajur sehingga menabrak gapura desa dan alat berat terjatuh ke kiri dan menimpa mobil Ayla yang sedang berjalan di lajur lambat dari arah utara ke selatan (Surabaya-Malang).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini