nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung Diduga Akibat Rem Blong

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 00:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 29 512 2147037 bus-terbakar-di-gerbang-tol-kalikangkung-diduga-akibat-rem-blong-nrJlMCFMIl.jpg Dua Bus dan Sebuah Minibus Terbakar Usai Kecelakaan di Dekat Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah (foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG - Kecelakaan yang mengakibatkan dua bus terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, diduga akibat bus rem blong. Tiga orang dilaporkan menderita luka dalam peristiwa tersebut.

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), Arie Irianto mengatakan, peristiwa itu bermula dari kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 Jalan Tol Batang-Semarang. Tabrakan terjadi Sabtu (28/12/2019) sekira pukul 20.10 WIB, yang melibatkan tiga kendaraan yakni bus Kramat Djati bernopol B 7450 TGA, bus PO PPJ bernopol K 1422 BL, dan mobil Toyota Innova H 732 UK.

Baca Juga: Kronologi 3 Kendaraan Terbakar di Tol Kalikangkung Semarang 

"Kecelakaan beruntun tersebut dipicu oleh kendaraan Bus Kramat Djati yang mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan menabrak bagian belakang bus PPJ yang ada di depannya dan sedang melakukan transaksi (tapping) di akses masuk (entrance) nomor 13 GT Kalikangkung," kata Arie dalam keterangannya.

3 Kendaraan Terbakar usai Tabrakan di Dekat Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah (foto: iNews/Taufik Budi)	 

Bus PPJ kemudian terdorong hingga oleng ke kanan dan menabrak water barrier serta kendaraan Toyota Innova hingga masuk parit. Kecelakaan ini mengakibatkan dua bus tersebut terbakar.

"Bersama dengan pihak Kepolisian dan Petugas Pemadam Kebakaran, Petugas PT JSB langsung menolong dan mengevakuasi korban," terangnya.

Hingga saat ini PT JSB memonitor akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, terdapat 1 korban luka berat dan beberapa korban luka ringan yang saat ini masih dalam tahap pendataan. Seluruh korban dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu di RS Tugu Semarang.

"Tepat pada pukul 20.20 WIB api sudah berhasil dipadamkan dan lalu lintas sudah kembali normal," tambahnya.

Baca Juga: Bus Terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung, 3 Orang Luka

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini