nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Rombongan Bidan Terlibat Kecelakaan dengan Truk, Satu Tewas 43 Luka

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 11 Januari 2020 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 11 519 2151852 bus-rombongan-bidan-terlibat-kecelakaan-dengan-truk-satu-tewas-43-luka-jfiITUXGHH.jpg Kecelakaan di Lumajang (Foto: Ist)

LUMAJANG - Kecelakaan maut antara bus pariwisata dan truk tronton terjadi di Jalan Raya Probolinggo-Jember, tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dari informasi, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (11/1/2020) siang, di mana bus pariwisata yang ditumpangi rombongan bidan asal Lumajang menghantam truk, saat akan mendahului kendaraan di depannya.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Putu Angga membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Namun saat ini para korban masih dilakukan proses evakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Benar, ini masih kami data dan meminta keterangan para saksi," ungkap Putu Angga melalui pesan singkat.

Akibat kejadian ini setidaknya 47 penumpang bus mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit, 43 orang dirawat di RSUD dr. Haryoto, dua orang dirawat di RS Bhayangkara, dan dua orang korban lainnya dilarikan ke RS Wijaya Kusuma.

Kecelakaan Lumajang

Dari 43 korban terluka, sejumlah korban termasuk sopir dan kru bus menderita luka parah patah tulang di bagian kaki, tangan, dan punggung. Sementara pengemudi truk tronton dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selain itu, kecelakaan ini menyebabkan kemacetan di Jalan Raya Probolinggo-Jember. Arus lalu lintas di kedua jalur lumpuh total karena bangkai kedua kendaraan berada di tengah jalan.

Warga sekitar, tim medis, kepolisian, dan TNI bahu - membahu mengevakuasi para korban dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Hingga Sabtu petang, proses evakuasi masih terus dilakukan, sementara kepolisian juga tengah melakukan buka tutup arus lalu lintas. "Kami masih atur lalu lintas karena jalan macet total," pungkas Putu Angga.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini