nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Terjadi di Jawa Barat, Ini Wilayahnya

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 14:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 11 525 2151783 hujan-sedang-hingga-lebat-berpotensi-terjadi-di-jawa-barat-ini-wilayahnya-M5tgWUiBtd.jpg Ilustrasi hujan. (Foto: Dok Okezone/Abu Sahma Pane)

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini cuaca di wilayah Jawa Barat untuk hari ini, Sabtu (11/1/2020).

Mengutip dari bmkg.go.id, kawasan Jabar berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Kemudian dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Baca juga: BMKG Perkirakan pada 11-12 Januari Jabodetabek Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat 

Adapun wilayah-wilayah yang diprediksi turun hujan sedang hingga lebat adalah wilayah Rawamerta dan Talagasari di Kabupaten Karawang.

Kemudian kawasan Nagrak, Kadudampit, Cibadak, dan Caringin di Kabupaten Sukabumi. Lalu daerah Tarumajaya, Babelan, dan sekitarnya di Bekasi.

Selanjutnya hujan dapat meluas ke wilayah Lemahabang dan Klari di Karawang. Lalu di Bekasi utara, Tambun, Lemahabang, Kedungwaringin, dan Penayuran.

Baca juga: BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 

Kemudian kawasan Cigudeg, Jasinga, Sukajaya, Leuwisadeng, Cigombong, Caringin di Bogor. Lanjut Cisolok, Cikaka, Kabandungan, Pelabuhanratu, dan sekitarnya di Sukabumi.

BMKG memprediksi kondisi tersebut diperkirakan berlangsung hingga Sabtu sore nanti.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini