Ledakan di Bengkulu Diduga Terkait Pilkades, Polisi Periksa Mantan Kades

Demon Fajri, Okezone · Minggu 12 Januari 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 340 2151964 ledakan-di-bengkulu-diduga-terkait-pilkades-polisi-periksa-mantan-kades-76ysNbfSm1.jpg Ilustrasi

BENGKULU – Pascaledakan di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/1/2020) pagi, tim penyidik telah meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Mereka dimintai keterangan terkait ledakan di rumah Halidin (60), orangtua Kades Padang Serunaian, Satria Utama (31). Diketahui, saksi yang dimintai keterangan itu perangkat desa, termasuk mantan kades.

Pemeriksaan mantan kades dan perangkat desa terkait adanya dugaan persoalan Pilkades yang berlangsung pada November 2019 di desa tersebut.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno mengatakan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Hal tersebut guna menyelidiki ledakan yang tejadi di rumah orangtua Kades Padang Serunaian.

''Sejumlah saksi telah dimintai keterangan,'' kata Sudarno, saat dikonfirmasi, Minggu (12/1/2020).

Korban ledakan bengkulu

Sudarno menyampaikan, pihaknya belum dapat memastikan apakah ledakan tersebut jenis bom ikan atau jenis lainnya. Namun, barang bukti bekas ledakan telah diamankan tim Inafis Polda Bengkulu. Berupa serpihan ledakan yang ada di lokasi.

''Belum bisa mastikan jenis bom apa. Tim Labfor baru mau menganalisis,'' ucap Sudarno.

Korban ledakan, terang Sudarno, masih di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu. Kondisi korban terus membaik. Namun, masih trauma akibat ledakan yang melukai kakinya.


Baca Juga : Suara Ledakan di Bengkulu Terdengar hingga Satu Desa

''Kondisi korban mulai baik. Korban masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara,'' tutur Sudarno.


Baca Juga : Kabid Humas Polda: Ledakan di Bengkulu Tergolong Low Explosive

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini