nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Bidan dengan Truk di Lumajang

Avirista Midaada, Okezone · Minggu 12 Januari 2020 01:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 12 519 2151907 ini-kronologi-kecelakaan-bus-rombongan-bidan-dengan-truk-di-lumajang-v3llrFVJmf.jpg Kecelakaan bus dengan truk di Lumajang, Jawa Timur (Foto: Ist)

LUMAJANG - Kecelakaan bus pariwisata dengan truk di ruas Jalan Raya Probolinggo - Jember, tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang akibat pengemudi bus kurang berhati-hati. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut (sebelumnya ditulis ada korban tewas satu orang).

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar mengatakan, meski dipastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun terdapat puluhan orang yang terluka.

"Kami pastikan tidak ada yang meninggal dunia, namun ada korban yang luka berat sejumlah delapan orang patah kaki dan Luka ringan 38 orang," ujar Adewira Siregar, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga: Truk Beton Tiang Pancang Kecelakaan di Tol Tomang, Lalin Tersendat 

kecelakaan

Menurutnya, kecelakaan berawal kekurang hati - hatian pengemudi bus bernomor polisi (nopol) N 7229 UQ yang melaju dari utara ke selatan atau dari Probolinggo menuju Lumajang. Sesampainya di lokasi, karena terlalu ke kanan, bus masuk ke lajur berlawanan. Di saat itulah, muncul truk kontainer bernopol N 8276 UQ.

"Faktornya karena kurang berhati - hati terlebih saat kejadian jalan licin baru saja hujan. Pengemudi bus terlalu melebar saat melintasi tikungan sehingga terjadi tabrak depan," ujarnya.

Baca Juga: Bus Rombongan Bidan Terlibat Kecelakaan dengan Truk, Satu Tewas 43 Luka 

Hingga Sabtu malam lalu lintas di lokasi kejadian berangsur-angsur lancar. Kepolisian yang sempat memberlakukan buka tutup arus jalan saat evakuasi bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan, akhirnya kembali lancar.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni bus pariwisata dan truk kontainer di ruas Jalan Raya Probolinggo - Jember. Bus pariwisata yang mengangkut rombongan bidan asal Lumajang ini menghantam truk dari arah berlawanan, pada Sabtu 11 Januari 2020 siang.

Akibat kejadian ini, sebanyak 47 orang penumpang bus dilaporkan terluka, sementara sejumlah orang termasuk pengemudi bus dan truk mengalami luka parah. Para korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit guna menjalani perawatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini