nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadis 12 Tahun Selamat Usai Tertimbun Longsoran Salju Selama 18 Jam

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 19:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 16 18 2153914 gadis-12-tahun-selamat-usai-tertimbun-longsoran-salju-selama-18-jam-dhW2m9djSd.jpg Samina Bibi berada di rumah sakit usai diselamatkan. (Foto/Reuters)

KASHMIR - Seorang gadis berusia 12 tahun ditemukan dalam keadaan hidup, setelah tertimbun longsoran salju selama 18 jam di Kashmir yang dikuasai Pakistan.

Samina Bibi, nama remaja itu, menceritakan bahwa dia terus berteriak minta tolong selama tertimbun longsoran salju. Dia berpikir akan mati di dalam salju, namun nyawanya berhasil diselamatkan.

Lembah Neelum dilanda longsor dalam beberapa hari terakhir yang menewaskan sedikitnya 74 orang.

Kashmir yang dikelola India dan Afghanistan juga terpengaruh. Tapi Kashmir yang dikelola Pakistan, khususnya Lembah Neelum, adalah yang wilayah yang paling terdampak.

Samina diselamatkan dari Desa Bakwali dan dibawa ke rumah sakit di Muzaffarabad. Namun beberapa anggota keluarganya tewas.

Ibunya, Shahnaz Bibi mengatakan, keluarganya sedang berkumpul dekat di tungku api rumah mereka yang berlantai tiga. Lalu tiba-tiba longsoran menimpa rumah mereka.

"Kami tidak mendengar suara longsoran salju. Itu terjadi sangat cepat," katanya melansir Reuters, Kamis (16/1/2020).

Samina tidak bisa tidur saat tertimbun longsoran salju. Dia menderita patah kaki dan darah mengalir keluar dari mulutnya saat diselamatkan.

Di seluruh Pakistan, sedikitnya 100 orang tewas di daerah yang dilanda longsor salju, kata Otoritas Manajemen Bencana Nasional negara itu.

Delapan orang juga tewas di Jammu dan Kashmir yang dikelola India, menurut media setempat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini