nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Kontainer Terguling, Rest Area KM 97 Cipularang Kembali Normal

Amril Amarullah, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 14:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 18 525 2154740 pasca-kontainer-terguling-rest-area-km-97-cipularang-kembali-normal-mGqsZlKSGA.jpg Truk kontainer terguling di Rest Area KM 97 Tol Cipularang. (Foto: Instagram @viral_berita)

CIPULARANG – Pihak PT Jasa Marga mengamankan truk kontainer berpelat nomor B-9766-UO yang terguling di Rest Area Kilometer 97 Jalur B Tol Cipularang, tepatnya di Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Mereka menyatakan kecelakaan itu akibat rem blong kendaraan jenis tractor head itu.

"Kejadian tersebut melibatkan tujuh kendaraan lain yang sedang parkir di rest area tersebut, yaitu Toyota Rush D-1417-SGN, Avanza D-1736-AFR, Kijang Innova D-1892-AEX, Kijang Innova Venturer F-1427-RI, sedan Volvo B-8633-BD, Kijang Innova B-2810-SOH, dan Avanza D-350-VY," jelas pihak Jasa Marga dalam keterangan resminya, Sabtu (18/1/2020).

Baca juga: Truk Kontainer Terguling Tabrak Sejumlah Mobil di Rest Area Tol Cipularang 

Mereka menerangkan, berdasarkan penyidikan polisi, kronologi kecelakaan berawal ketika truk kontainer itu datang dari arah Bandung tujuan Jakarta memasuki Rest Area Km 97 Tol Cipularang. Kemudian mengalami rem blong sehingga kehilangan kendali, lalu oleng dan terbalik dengan posisi roda kanan di atas dan menimpa tujuh kendaraan yang sedang parkir di sekitar rest area tersebut.

"Akibat kejadian tersebut, terdapat satu orang korban luka berat yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," lanjutnya.

Guna mengamankan kondisi lalu lintas di lokasi kejadian, petugas Jasa Marga segera melakukan evakuasi terhadap kendaran yang terlibat kecelakaan dan melakukan pengaturan.

Baca juga: Kontainer Terguling di Rest Area Cipularang Diduga Akibat Rem Blong 

Adapun untuk evakuasi kontainer dilakukan Sabtu pagi dengan memanfaatkan dua crane dengan kapasitas muatan 45 ton dan diperkirakan selesai siang ini. Selama proses penanganan kejadian, operasional rest area tetap berjalan normal.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati." 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini