nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WN China Tewas Jatuh dari Tebing saat Selfie di Nusa Penida Bali

Rabu 22 Januari 2020 11:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 244 2156489 wn-china-tewas-jatuh-dari-tebing-saat-selfie-di-nusa-penida-bali-ZNP51WSWIy.jpg Kawasan wisata Nusa Penida, Bali. (Foto: Dok Okezone/Tiara Putri)

DENPASAR – Warga negara China bernama Xu Xinyue (22) tewas setelah terjatuh dari tebing setinggi 5 meter saat berswafoto (selfie) di kawasan wisata Devil's Tears, Nusa Penida, Bali, pada Selasa 21 Januari 2019. Tubuh korban jatuh dan membentur karang kemudian dihantam ombak. Jasad korban baru ditemukan mengambang di lautan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Komang Reka Sanjaya mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.30 Wita. Korban saat itu datang ke lokasi bersama rombongan satu negaranya yang berjumlah 20 orang.

Baca juga: Toyota Harier Tabrak Pembatas Jalan, Ban Depan sampai Terlepas 

Tiba di lokasi, kata dia, korban melakukan swafoto di tepi tebing bersama suaminya, Zhang Yichi; dan rekan-rekanya. Tiba-tiba ombak besar datang menghantam.

"Korban terjatuh dari tebing setinggi 5 meter lalu jatuh dan dihantam ombak," kata Kompol I Komang Reka Sanjaya, seperti dikutip dari iNews.id, Rabu (22/1/2020).

Baca juga: Diduga Alami Rem Blong, Mobil Patroli Polisi di Malang Hantam Sejumlah Pengendara Motor 

Melihat kejadian itu, suami korban dan rekan-rekannya berteriak meminta pertolongan. Tidak lama kemudian Tim SAR datang ke lokasi dan mencari korban.

"Jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh Speedboat Ocean Seven yang melintas di lokasi. Saat dievakuasi ke Puskesmas Nusa Penida, korban dinyatakan telah meninggal," ujar Sanjaya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini